kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,14   -2,37   -0.26%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Peringkat ESG Bumi Resources (BUMI) Secara Keseluruhan Naik 17%


Senin, 05 Juni 2023 / 17:14 WIB
Peringkat ESG Bumi Resources (BUMI) Secara Keseluruhan Naik 17%
ILUSTRASI. perusahaan tambang batubara Bumi Resources tbk. Peringkat ESG Bumi Resources (BUMI) Secara Keseluruhan Naik 17%.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bumi Resources Tbk (BUMI) telah mencapai peningkatan dalam Skor Pengungkapan Environmental, Social, & Government (ESG) yang diberikan oleh Bloomberg, penyedia layanan data keuangan global terkemuka, sejak Agustus 2020.

Secara keseluruhan, Skor Pengungkapan ESG BUMI meningkat sebesar 16,22%, yaitu dari 56,72 pada tahun 2021 menjadi 65,92 pada tahun 2022.

Peningkatan penilaian BUMI terjadi pada semua aspek penilaian ESG, dengan peningkatan yang paling signifikan terjadi pada aspek sosial yang meningkat hampir 40%.

Hal ini terutama disebabkan oleh pengungkapan hasil Uji Tuntas Hak Asasi Manusia dalam Laporan Keberlanjutan BUMI 2022.

Baca Juga: Garap Gasifikasi Kelistrikan, PLN Lelang 6 Klaster

Dengan pencapaian kinerja ESG ini, BUMI menjadi salah satu perusahaan pertambangan terbaik di Indonesia dalam hal pengungkapan ESG menurut Bloomberg.

Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie menyatakan bahwa BUMI telah menjadikan kinerja ESG sebagai salah satu indikator kinerja utama untuk mencapai visi perusahaan.

Komitmen ini ditunjukkan melalui inisiatif besar untuk terus meningkatkan posisi BUMI sebagai pemimpin ESG di industri pertambangan Indonesia.

BUMI telah menyusun laporan keberlanjutan sejak tahun 2016 hingga saat ini, yang mempublikasikan praktik-praktik ESG yang berhasil di berbagai aspek keberlanjutan, seperti kinerja ekonomi, praktik ketenagakerjaan, kepatuhan, lingkungan, masyarakat, dan hak asasi manusia.

 

"Kami sangat bangga dengan pencapaian peringkat di Refinitiv, sebagai penyedia data dan infrastruktur pasar keuangan terkemuka, untuk mengukur posisi kinerja ESG BUMI sebagai perusahaan terbaik di antara perusahaan tambang dunia lainnya dan terus mengkomunikasikan pencapaian ESG kami," ujar Adika Nuraga Bakrie dalam keterangan tertulis pada Senin (5/6).

Baca Juga: Bumi Resources (BUMI) Targetkan Proyek Gasifikasi Batubara Dimulai Awal 2024

Skor Pengungkapan ESG dari Bloomberg ini dapat membantu dan memudahkan para investor dalam mengakses data awal yang sebelumnya sulit didapatkan dari perusahaan lain.

Dari perspektif perusahaan, skor ini menyediakan tolok ukur kuantitatif yang berharga untuk menyoroti kinerja ESG. Skor ESG ini sepenuhnya transparan, di mana investor dapat memeriksa metodologi penilaian dan laporan data perusahaan yang menjadi dasar setiap skor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×