kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan lahan industri MDLN terealisasi 60%


Kamis, 05 Juni 2014 / 15:58 WIB
Penjualan lahan industri MDLN terealisasi 60%
ILUSTRASI. 4 Manfaat Panthenol untuk Kulit Wajah Pada Produk Skincare


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Target PT Modernland Realty Tbk (MDLN) atas lahan industrinya di Cikande, Serang, sepertinya bakal sepenuhnya terlealisasi. Sebab, hingga Mei lalu manajemen telah merealisasikan lebih dari setengahnya.

MDLN menargetkan penjualan lahan industrinya di Cikande Rp 1,1 triliun. "Hingga Mei, 60%-nya sudah terealisasi," tandas Cuncun Wijaya, Sekertaris Perusahaan MDLN, (5/6).

Penjualan lahan industri, dalam hal ini Cikande, memang masih merupakan salah satu portofolio utama bisnis MDLN. Oleh sebab itu, manajemen masih akan tetap fokus memaksimalkan potensinya dari lini ini untuk beberapa waktu ke depan.

Caranya, MDLN berencana mengakuisisi lahan lagi seluas 600 hektar di Cikande. Sumber pendanaan atas akuisisi lahan tersebut diambil dari belanja modal MDLN tahun ini sebesar Rp 1,3 triliun yang semuanya bersumber dari kas internal perusahaan.

"Hingga Maret, serapannya sekitar Rp 100 miliar, dan itu semuanya untuk Cikande," ujar Cuncun.

Namun, anggaran belanja modal tidak semuanya digunakan untuk memperbesar portofolio di Cikande. Belanja modal itu sebagiannya juga digunakan untuk akuisisi lahan seluas 300 hektar di bagian timur Jakarta.

Proses akuisisi lahan di bagian timur Jakarta sejatinya sudah dilakukan MDLN sejak tahun lalu. Nah, MDLN menargetkan bisa memiliki lahan seluas total 1.300 ha di kawasan itu untuk dikembangkan menjadi perumahan dan kawasan industri dengan porsi 50:50.

Tapi, ini merupakan rencana jangka panjang. Soalnya, target akuisisi lahan 1.300 hektar tersebut dilakukan secara bertahap selama tiga tahun. "Ini rencana jangka panjang, sehingga diharapkan bisa berkontribusi ke pendapatan mulai 2016," pungkas Cuncun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×