kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.025,31   8,95   0.88%
  • EMAS975.000 -0,51%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Penjual Perkakas Nankai (TOOL) akan IPO, Pasang Harga Penawaran Rp 127 Per Saham


Rabu, 03 Agustus 2022 / 13:40 WIB
Penjual Perkakas Nankai (TOOL) akan IPO, Pasang Harga Penawaran Rp 127 Per Saham
ILUSTRASI. PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk (TOOL) memasang Harga Penawaran sebesar Rp 127. KONTAN/Carolus Agus Waluyo


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Proses penawaran umum perdana saham alias initial public offering (IPO) PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk terus bergulir. Perusahaan yang nantinya akan menggunakan kode saham TOOL ini  memasang Harga Penawaran sebesar Rp 127.

Dalam hajatan IPO, TOOL melepas sebanyak 410 juta saham baru atau sebesar 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum. Sehingga, jumlah nilai penawaran umum dari TOOL sebesar Rp 52,07 miliar.

Melansir laman e-IPO, Rabu (3/8), TOOL secara bersamaan juga menerbitkan sebanyak 205 juta Waran Seri I sebagai pemanis, atau sebanyak 12,50% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran IPO.

Baca Juga: Kembangkan bisnis, Rohartindo Nusantara Bidik Dana Segar Rp 55,350 Miliar dari IPO

Setiap pemegang dua saham baru TOOL berhak memperoleh satu Waran Seri I, dimana setiap satu Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham baru TOOL yang dikeluarkan dalam portepel. Harga pelaksanaan sebesar Rp 500, sehingga total dana yang dihimpun TOOL dari Waran Seri I adalah sebanyak-banyaknya Rp 102,50 miliar.

Dana yang diperoleh dari hasil IPO akan digunakan TOOL untuk dua keperluan. Pertama, sekitar 54,08% akan digunakan untuk pembelian aset berupa 3 unit Ruko yang beralamat di Jl. RE Martadinata, Komplek Ruko Mahkota Ancol Blok B56, C56 dan E33, dan 2 unit Gudang yang beralamat di Jl. Raya Perancis, Komplek Pergudangan Kosambi Permai, Blok J No. 31 dan 32.

Kedua, sekitar 45.92% akan digunakan untuk modal kerja dalam rangka pengembangan bisnis, yaitu penambahan barang-barang inventory untuk dijual.

Sedangkan dana yang diperoleh dari pelaksanaan Waran Seri I, akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja, yaitu untuk barang-barang inventory seperti perkakas, peralatan rumah tangga dan tas koper.

Bertindak  sebagai penjamin pelaksana emisi efek dan penjamin emisi efek adalah PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia.

Baca Juga: Tiga Perusahaan Menawarkan Saham Perdana

Masa penawaran umum perdana saham  berlangsung mulai 2 Agustus sampai 5 Agustus 2022. Tanggal Penjatahan berlangsung pada 5 Agustus 2022, Tanggal Distribusi Saham Secara Elektronik jatuh pada 8 Agustus 2022. Sementara saham TOOL ditargetkan dicatatan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 9 Agustus 2022.

Asal tahu saja, TOOL merupakan perusahaan trading dengan merk utama Nankai, yang menjual produk alat-alat teknik, perkakas, kebutuhan rumah tangga (home & living) dan keselamatan. 

TOOL menawarkan rangkaian produk yang lengkap dengan 3 kategori utama yaitu peralatan rumah tangga, perkakas, dan tas koper.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×