kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Penguatan bursa AS terpangkas bersama minyak


Kamis, 12 Mei 2016 / 21:51 WIB

Penguatan bursa AS terpangkas bersama minyak

Berita Terkait

NEW YORK. Penguatan bursa saham Amerika Serikat (AS) terpangkas bersama dengan minyak mentah, Kamis (12/5). Indeks acuan S&P 500 menguat 0,2 % menjadi 2.067,49 pukul 09:59 waktu New York, setelah naik sebanyak 0,5 %.

Indeks itu tetap pada laju kenaikan mingguan pertama. Indeks Dow Jones Industrial Average naik 30,27 poin, atau 0,2 %, ke 17.741,39. Indeks Nasdaq Composite tergelincir 0,2 % karena Apple Inc turun 1,7 %. Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate sedikit berubah, setelah meningkat sebanyak 1,7 %.


Reli terbesar indeks acuan dalam dua bulan pada Selasa (10/5) di tengah rebound harga komoditas. Tetapi Rabu (11/5), indeks acuan ini loyo karena hasil mengecewakan dari Walt Disney Co dan Macy Inc dan rontoknya saham-saham berbasis konsumen yang memicu aksi jual yang lebih luas.

Sebuah laporan hari ini menunjukkan klaim tunjangan pengangguran secara tak terduga meningkat pekan lalu ke level tertinggi sejak Februari 2015, menandakan pemulihan yang lebih moderat.

Data penjualan ritel pemerintah karena pada hari Jumat yang diperkirakan akan menunjukkan rebound untuk April setelah secara tak terduga menurun pada bulan Maret. Data sentimen konsumen, harga produsen dan persediaan bisnis juga dijadwalkan untuk rilis besok.


Sumber : Bloomberg
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×