kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Pelemahan bursa Eropa masuk hari kedua


Kamis, 12 Mei 2016 / 16:13 WIB

Pelemahan bursa Eropa masuk hari kedua


Berita Terkait

LONDON. Bursa saham Eropa turun untuk hari kedua di tengah sesi terbaru dari rilisan laba perusahaan yang gagal untuk meredakan kekhawatiran investor atas kondisi perusahaan dan kondisi perekonomian di kawasan tersebut.

Lafarge Holcim Ltd memimpin Indeks saham yang terkait konstruksi mencatat kinerja terburuk dari 19 kelompok industri pada Indeks Stoxx 600 Eropa, jatuh 2,4% setelah melaporkan laba kuartal pertama yang tidak terjawab perkiraan.


Credit Agricole SA mencatat penurunan terbesar karena indeks saham perbankan turun, jatuh sebanyak 3,4% setelah membukukan penurunan 71% pada laba kuartal pertama.

Indeks Stoxx 600 turun 0,6% menjadi 332,7 pada 8:16 pada di London, Kamis (12/5). Saham jatuh kemarin karena optimisme bahwa aksi jual baru-baru ini telah berlebihan. Indeks ekuitas telah kehilangan momentum setelah reli ke level tertinggi tiga bulan pada tanggal 20 April, dengan investor mengintensifkan fokus mereka pada hasil finansial di tengah data ekonomi yang mengecewakan. Analis telah memangkas proyeksi laba untuk Stoxx 600 perusahaan tahun ini.

Indeks FTSE 100 turun 0,8% karena investor menunggu keputusan suku bunga Bank of England terbaru serta pembaruan ekonomi sebelum referendum apakah akan tetap berada dalam Uni Eropa.


Sumber : Bloomberg
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×