kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.547.000   -20.000   -1,28%
  • USD/IDR 15.746   -18,00   -0,11%
  • IDX 7.516   -58,23   -0,77%
  • KOMPAS100 1.159   -11,15   -0,95%
  • LQ45 913   -8,86   -0,96%
  • ISSI 229   -1,88   -0,81%
  • IDX30 469   -4,46   -0,94%
  • IDXHIDIV20 563   -4,20   -0,74%
  • IDX80 132   -1,19   -0,90%
  • IDXV30 140   -0,78   -0,56%
  • IDXQ30 156   -1,24   -0,78%

Pendapatan Map Aktif (MAPA) Melonjak 30% Hingga September 2024


Jumat, 01 November 2024 / 11:55 WIB
Pendapatan Map Aktif (MAPA) Melonjak 30% Hingga September 2024
ILUSTRASI. Gerai sepatu dan perlengkapan olah raga Sports Direct, kerja sama Frasser Group Asia dengan PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) di Kota Kasablanka, Jakarta.


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Map Akif Adiperkasa Tbk (MAPA), anak perusahaan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) untuk sports, kids, dan leisure, hari ini mengumumkan kinerja keuangan yang ciamik hingga akhir kuartal ketiga 2024. MAPA mencatat pertumbuhan pendapatan bersih 29,6% secara tahunan menjadi Rp 12,4 triliun pada periode Januari-September 2024.

Laba kotor Map  Aktif tumbuh dari Rp 4,7 triliun menjadi Rp 5,8 triliun. dengan margin laba kotor alias gross profit margin (GPM) 46,5%. Selain itu, laba usaha meningkat menjadi Rp 1,6 triliun dari Rp 1,5 triliun. EBITDA tercatat sebesar Rp 2,4 triliun.

Laba bersih Map aktif juga naik 7,3% YoY menjadi Rp 1,1 triliun.

Untuk kuartal ketiga periode Juli-September 2024, pendapatan bersih meningkat sebesar 25,4% YoY menjadi Rp 4,5 triliun. Laba kotor mencapai Rp 2,1 triliun dari Rp 1,7 triliun. Sedangkan margin laba kotor 46,6%.

Baca Juga: Jelang Tutup Tahun, Kinerja Emiten Barang Non Konsumsi Bisa Mendaki

Laba usaha tumbuh sebesar 17,6% YoY menjadi Rp 655 miliar dengan EBITDA mencapai Rp 951 miliar. Laba bersih untuk tiga bulan yang berakhir September 2024 naik 36,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, mencapai Rp 502 miliar.  

Ratih D. Gianda, VP Investor Relations, Corporate Communica ons and Sustainability of MAP Group menyatakan, pertumbuhan kuartal ketiga yang solid didukung oleh respons positif selama musim back to school, serta permintaan yang tinggi untuk produk sports, kids dan leisure dari brand pilihan MAA.

"Pada saat yang bersamaan, fokus kami pada streamlining operasional dan mengoptimalkan efisiensi sehingga membantu meningkatkan keuntungan secara menyeluruh, ungkap Ratih dalam siaran pers, Rabu (30/10) lalu

Baca Juga: Saham Consumer Cyclical dalam Tren Menguat, Simak Prospek dan Rekomendasi Sahamnya

Model bisnis multi-channel Map Aktif secara efektif memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam di berbagai kategori harga. Bahkan,pendapatan dari platform online meningkat 38% YoY, dengan kontribusi sebesar 9,7% dari total penjualan pada sembilan bulan pertama 2024.  

“Kami melihat peluang untuk terus memanfaatkan kekuatan perusahaan di masa yang akan datang. Kesuksesan kami terletak pada kolaborasi yang solid dengan mitra brand pilihan, yang menjadi fondasi kinerja bisnis,” pungkas Ratih.

Selanjutnya: IHSG Turun 0,73% ke 7.518,9 di Sesi I Jumat (1/11), Top Losers: CPIN, SMRA, INDF

Menarik Dibaca: Peluncuran Poco C75 Menambah Pilihan Smartphonel Sejutaan, Mulai Dijual Hari Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media


TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×