kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.678.000   -23.000   -1,35%
  • USD/IDR 16.265   95,00   0,58%
  • IDX 6.638   24,89   0,38%
  • KOMPAS100 989   6,52   0,66%
  • LQ45 772   2,68   0,35%
  • ISSI 204   1,51   0,74%
  • IDX30 401   1,74   0,43%
  • IDXHIDIV20 484   3,14   0,65%
  • IDX80 112   0,84   0,75%
  • IDXV30 118   1,00   0,85%
  • IDXQ30 132   0,57   0,44%

Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) Optimalkan Penjualan Tiket di Ranah Digital


Rabu, 28 Juni 2023 / 10:15 WIB
Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) Optimalkan Penjualan Tiket di Ranah Digital


Reporter: Vina Elvira | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transformasi digital terus digalakan oleh PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) atau Ancol dalam menjalankan bisnisnya.

Salah satu inovasi  digital yang sudah berjalan  adalah program digitalisasi pada mekanisme penjualan tiket secara daring melalui website www.ancol.com. 

Direktur Operasional Pembangunan Jaya Ancol Eddy Prastiyo menjelaskan bahwa program digitalisasi pada mekanisme penjualan tiket ini dapat membantu proses penjualan tiket tanpa antrian.

Kini, pembelian tiket pun bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, sehingga dapat memudahkan para pengunjung yang hendak berwisata ke Ancol.

“Ancol selalu berkomitmen untuk selalu memberikan layanan yang lebih baik untuk memenuhi kepuasan pelanggan, penjualan tiket secara onlien dapat memeprmudah pengunjung dan bisa dilakukan di rumah atau di mana saja,” ujar Eddy dalam Media Gathering Pembangunan Jaya Ancol, Selasa (27/6).

Baca Juga: Masuk Masa Libur Sekolah, Ancol Proyeksikan Bisa Capai 80 Ribu Pengunjung Per Hari

Menurut pemaparan Eddy, salah satu wujud nyata dari hasil transformasi digital yang dilakukan yakni berubahnya porsi penjualan tiket antara daring dan konvensional. Saat ini, penjualan daring sudah mendominasi dengan porsi sekitar 70%-80%.

Padahal, pada beberapa tahun lalu, penjualan tiket secara konvensional masih menjadi kontributor utama bagi Ancol.

 

“Dulu kami gak pernah membayangkan transaksi digital kami itu bakal sebear saat ini. Dari dulu itu sudah ada penualan online tapi sedikit porsinya. Sekarang besaran digital daripada offline,” kata Eddy.

Dalam mendukung transformasi digital tersebut Ancol  bekerjasama dengan Goers, market place tiket event, destinasi dan aktivitas berbasis aplikasi dan website.

Lewat teknologi Goers Experience Manager (GEM) Solution, Goers menyediakan solusi untuk Ancol mengidentifikasi produk bundle kunjungan menjadi lebih mudah.

Baca Juga: Jadwal Libur Sekolah Semester Genap 2023, Klik Ancol.com Ada Tiket Ancol Gratis

Dalam kesempatan yang sama, Managing Director Goers Ferdinand Octavilano menyebutkan bahwa program bundle ini ditujukan untuk memaksimalkan potensi dan pemerataan revenue di setiap unit yang ada di dalam Ancol.

“Apa yang coba kami lakukan, kami coba berikan solusi terintegrasi untuk pengelolaan, baik reservasi, pemesanan, penjualan, dan pengumpulan data untuk pengambilan keputusan dari sisi bisnis oleh Ancol,”  tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Finance for Non Finance Entering the Realm of Private Equity

[X]
×