kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Pasarkan Reksadana, Eastspring Indonesia Gandeng MNC Sekuritas


Selasa, 23 Agustus 2022 / 14:06 WIB
Pasarkan Reksadana, Eastspring Indonesia Gandeng MNC Sekuritas
ILUSTRASI. Eastspring Investments Indonesia menjalin kemitraan strategis dengan PT MNC Sekuritas untuk penjualan reksadana.

Reporter: Aris Nurjani | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Eastspring Investments Indonesia menjalin kemitraan strategis dengan PT MNC Sekuritas untuk penjualan reksadana. Dalam kolaborasi ini memungkinkan investor dapat berinvestasi dalam produk reksadana Eastspring Indonesia secara mudah dan cepat melalui aplikasi MotionTrade milik MNC Sekuritas.

Presiden Direktur Eastspring Indonesia Alan J Tangkas Darmawan mengatakan, MNC Sekuritas memang baru meluncurkan APERD online di aplikasi MotionTrade pada tahun 2021 lalu. Namun,  MNC Sekuritas sebagai perusahaan sekuritas yang berkiprah selama hampir 33 tahun sudah memiliki rekam jejak yang cukup baik.

“Kerja sama ini merupakan komitmen kami untuk terus memberikan produk dan layanan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. Investasi reksadana dasarnya adalah kepercayaan, penting bagi kami bekerja sama dengan partner yang bisa dipercaya,” jelas Alan dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, (23/8).

Alan memandang tujuan yang paling penting dari kerja sama dengan MNC Sekuritas adalah meningkatkan jumlah investor ritel reksa dana di Indonesia. Tahun ini, investor ritel di Eastspring Indonesia tercatat sebanyak 270,000 investor.

“Dengan MNC Sekuritas, kami berharap bisa meningkatkan lebih banyak lagi investor,” tuturnya.

Baca Juga: Reksadana Pasar Uang Mengalami Kenaikan pada Juli 2022

Eastspeing menyiapkan 8 produk reksadana yang dapat dibeli via aplikasi MotionTrade. Kedelapan produk reksadana Eastspring Indonesia yakni, reksadana pasar uang Eastspring Investments Cash Reserve, reksa dana pendapatan tetap Eastspring IDR Fixed Income Fund, Eastspring Investments IDR High Grade.

Lalu, reksadana saham, yaitu Eastspring Investments Alpha Navigator dan Eastspring Investments Value Discovery. Serta, reksadana indeks yaitu Eastspring IDX ESG Leaders Plus.

Selain dengan MNC Sekuritas, Eastspring Indonesia telah bekerja sama dengan 24 jaringan mitra distribusi. Jumlah tersebut terdiri atas 10 bank, 3 perusahaan efek dan 11 e-channel.

“Kerja sama dengan MNC Sekuritas akan memperluas jaringan distribusi kami dan menguatkan komitmen kami untuk turut mengembangkan industri pasar modal Indonesia,” kata Alan.

Sementara itu, Direktur Utama MNC Sekuritas,Susy Meilina mengatakan kerja sama dengan Eastspring Indonesia semakin memperkaya pilihan produk reksadana yang tersedia di aplikasi online trading saham dan reksa dana unggulannya yaitu MotionTrade.

Saat ini, MNC Sekuritas telah menjalin kerja sama dengan 23 manajer investasi dan terdapat 119 produk reksadana dapat menjadi pilihan investor di MotionTrade.

Baca Juga: Bunga Berpotensi Naik, Reksadana Terproteksi Diyakini Punya Prospek Menarik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×