Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) mencatatkan pendapatan prepenjualan alias marketing sales Rp 1,2 triliun pada paruh pertama 2025.
Khusus di kuartal II 2025, marketing sales PANI tercatat naik 50% dibandingkan kuartal sebelumnya. Ini seiring meningkatnya permintaan terhadap rukan, ruko, SOHO, dan hunian premium yang menjadi daya tarik utama kawasan PIK2.
Segmen komersial mencatat performa baik, khususnya pada produk seperti Rukan Marina Bay, One Business Park, Bizpark PIK2, SOHO The Riverside Boulevard, Rukan Asia Afrika, Rukan Pasar, dan Ruko Little Siam. Segmen ini menghasilkan penjualan sebesar Rp231 miliar atau naik 145% secara kuartalan.
Sementara itu, permintaan terhadap hunian tapak di proyek Pasir Putih Residences, Padma, dan Bukit Nirmala juga tumbuh signifikan, mencatatkan penjualan Rp247 miliar atau naik 76% secara kuartalan.
Di luar itu, penjualan kaveling lahan komersial di kawasan CBD PIK2 tetap stabil dan menjadi penopang utama dengan kontribusi Rp 451 miliar.
Baca Juga: Pantai Indah Kapuk Dua Bukukan Marketing Sales Rp 466 Miliar pada Kuartal I-2025
Presiden Direktur PANI Sugianto Kusuma alias Aguan mengatakan, kinerja ini tidak terlepas dari meningkatnya minat terhadap produk-produk komersial dan hunian yang telah dirancang dengan mengutamakan integrasi kawasan, kualitas, dan gaya hidup modern.
“Namun demikian, tren pembelian properti juga memperlihatkan pola yang lebih selektif dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Aguan dalam keterbukaan informasi tanggal 8 Agustus 2025.
Dibandingkan semester pertama 2024, capaian pra-penjualan tahun ini mencerminkan penyesuaian yang wajar seiring dinamika pasar. Hal ini lebih disebabkan sikap hati-hati sebagian konsumen yang tengah menunggu waktu yang tepat untuk melakukan pembelian properti.
“Meskipun demikian, peluncuran beberapa produk unggulan di kuartal kedua telah menunjukkan bahwa minat pasar perlahan kembali bergerak positif,” kata Aguan.
Dengan cadangan lahan yang seluas 1.845 hektare dan proyek pembangunan yang terus berprogres, PANI akan melakukan ekspansi berkelanjutan.
Sejalan dengan itu, PANI pun memperkenalkan tiga produk terbaru yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan beragam pelanggan.
Yaitu, Rukan Pasar Milenial yang dinamis untuk pelaku bisnis lokal, One Business Park sebagai ruang multifungsi strategis untuk bekerja dan tinggal, serta Exclusive Designer Series at Okinawa yang menawarkan hunian premium bergaya Jepang dengan suasana eksklusif di tepi danau.
“Kami menyambut baik momentum ini sebagai sinyal positif dari pasar, dan akan terus menghadirkan pengembangan kawasan yang tidak hanya relevan dengan kebutuhan masa kini, tetapi juga mampu memberikan nilai jangka panjang bagi masyarakat dan para pemangku kepentingan,” imbuh Aguan.
Baca Juga: Pantai Indah Kapuk Dua (PANI) Teken Kesepakatan Perluas Area Cakupan CSR di Serang
Selanjutnya: Begini Proyeksi Pergerakan Rupiah di Pekan Depan
Menarik Dibaca: 9 Rekomendasi Jus yang Bagus Diminum saat Diet untuk Menurunkan Berat Badan
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News