kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pacu Kinerja Aset dalam Tabungan dan Deposito dengan Bunga Hingga 6% p.a


Rabu, 13 Maret 2024 / 11:59 WIB
Pacu Kinerja Aset dalam Tabungan dan Deposito dengan Bunga Hingga 6% p.a
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Menabung dan berinvestasi merupakan salah satu cara untuk membuat uang Anda ‘bekerja’. Di antara berbagai instrumen investasi, tabungan dan deposito dengan bunga kompetitif dapat menjadi pilihan menarik untuk menumbuhkan aset sambil tetap menjaga likuiditas arus kas.

Dengan tren bunga tabungan rendah, saat ini banyak orang menganggap rekening tabungan bukan tempat untuk mengembangbiakkan uang. Apalagi, rekening tabungan juga mengenakan potongan biaya administrasi bulanan sehingga mengikis saldo tabungan.

Kendati demikian, masih ada produk tabungan yang memberikan layanan bebas biaya admin sekaligus suku bunga yang kompetitif. Anda dapat memanfaatkan keunggulan tersebut untuk memacu kinerja tabungan.

Baca Juga: Raih Cuan dari Idle Fund dengan Buka Tabungan dan Deposito, Bunga Hingga 6% p.a

Jika Anda menginginkan imbal hasil yang lebih optimal namun risikonya tetap terukur, tempatkan aset dalam deposito dengan bunga kompetitif. Nilai aset dalam deposito akan tetap terjaga karena tidak dipengaruhi fluktuasi pasar. Berinvestasi dalam deposito juga tidak perlu repot memantau pergerakan harga maupun sentimen pasar.

Saat ini, pilihan jangka waktu deposito juga sangat beragam dan dapat disesuaikan dengan rencana keuangan nasabah. Menempatkan dana dalam deposito di bawah enam bulan memberikan fleksibilitas bagi nasabah untuk tetap menjaga likuiditas sambil meraih peluang cuan jangka pendek. 

Bunga deposito spesial

Salah satu penawaran suku bunga spesial tabungan serta deposito dapat dicermati dalam program JSavers dari J Trust Bank. Promo ini berlangsung dalam periode 1 Januari 2024 sampai 31 Maret 2024 dan dapat diikuti oleh nasabah baru dan eksisting J Trust Bank.

Produk tabungan yang masuk dalam program J’Savers adalah Tabungan J Trust, Tabungan Tora, dan Tabungan J Trust One. Untuk tabungan, nasabah harus menempatkan dana minimum Rp250 juta dan tidak mencairkannya (hold) selama satu bulan. Setelah itu, nasabah berhak mendapatkan suku bunga tabungan spesial sebesar 5% per tahun (p.a).

Suku bunga ini terhitung sangat kompetitif, mengingat saat ini banyak bank yang hanya memberikan bunga rendah untuk tabungan. Bahkan, sejumlah bank memberlakukan kebijakan bunga nyaris 0% untuk produk tabungan.

Adapun untuk produk deposito, program JSavers menawarkan bunga khusus untuk deposito tenor tiga bulan. Pertama, penempatan Rp10 juta hingga Rp50 juta memperoleh bunga deposito 5,50% p.a. Kedua, penempatan di atas Rp50 juta hingga Rp100 juta mendapatkan bunga deposito 5,75% p.a dan ketiga, penempatan di atas Rp100 juta dengan bunga deposito 6,00% p.a.

Nasabah tidak dapat melakukan pencairan deposito sebelum jatuh tempo. Namun jika karena suatu hal deposito terpaksa dicairkan, nasabah akan dikenakan penalti berupa penurunan suku bunga menjadi 1% p.a untuk deposito di bawah Rp100 juta, dan 2% p.a untuk deposito Rp100 juta ke atas. Suku bunga ini dihitung sejak mulai penempatan hingga deposito dicairkan.

Sementara itu, bila nasabah mengambil tabungan sebelum jatuh tempo, juga akan dikenakan penalti berupa penurunan suku bunga. Untuk Tabungan J Trust, Tabungan Tora, dan Tabungan J Trust One suku bunga akan berubah menjadi counter rate yang berlaku.

Nasabah juga perlu mengetahui, simpanan pada bank dijamin negara berdasarkan peraturan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), baik dari segi nominal simpanan maupun besaran suku bunganya. Karena itu, jika simpanan nasabah tidak mengikuti ketentuan tersebut, yang menjadi penjamin adalah bank penerbit tabungan dan deposito.

Baca Juga: Tuai Berkah Rezeki di Bulan Suci dari Cashback Deposito dan Tabungan

Dengan mengikuti program JSavers J Trust Bank, aset Anda bertumbuh optimal dalam tabungan dan deposito. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×