kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Optimistis Hadapi 2023, Cermati Rekomendasi Saham Prodia Widyahusada (PRDA)


Senin, 26 Juni 2023 / 05:45 WIB
Optimistis Hadapi 2023, Cermati Rekomendasi Saham Prodia Widyahusada (PRDA)


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) optimistis membukukan kenaikan kinerja pada 2023. Hal ini dorong oleh beberapa starategi yang disiapkan seperti pengembangan digital, IT dan laboratorium.

Direktur Business & Marketing Prodia, Indriyanti Rafi Sukmawati, menyampaikan bahwa perusahaan optimistis dapat mengejar pertumbuhan kinerja positif pada 2023 melalui pengembangan teknologi dan penguatan bisnis digital channel.

"Pendapatan kami targetkan bertumbuh sekitar dua kali dari proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia dan target marjin laba bersih sekitar 15%," jelasnya kepada Kontan, Jumat (23/6).

Baca Juga: Prodia Widyahusada (PRDA) Optimistis Raih Kenaikan Laba 15% pada 2023

Adapun, transformasi digital merupakan salah satu strategi Prodia pada tahun 2023 dalam menjawab tantangan pasar dan kebutuhan masyarakat dengan meluncurkan aplikasi kesehatan terintegrasi U By Prodia.

Indri menyampaikan dengan pencabutan kebijakan PPKM di akhir 2022 dan normalisasi telah meningkatkan mobilitas masyarakat untuk mengunjungi fasilitas publik dan mendorong pemulihan berbagai sektor usaha di Indonesia, termasuk industri kesehatan. 

 

"Kami melihat adanya peningkatkan traffic pelanggan yang melakukan check-up kesehatan secara offline setelah kebijakan PPKM dicabut," ujarnya.

Senada, Direktur Utama Prodia Dewi Muliaty menyampaikan untuk mencapai kenaikan pendapatan dan laba di 2023 Prodia telah memulai tranformasi digital dari semua siklus pekerjaan mulai dari layanan digital servis, digital marketing dan proses internal. 

Baca Juga: 20 Saham Kapitalisasi Kecil Pilihan RHB Sekuritas yang Diproyeksi Masih Positif

Selain itu, Prodia akan terus mengembangkan teknologi dalam pengembangan lab contohnya yaitu akan mengembangkan teknologi pada minimal 10 tes baru setiap tahun.

"Kita tambahkan teknologi terbarunya di lab yang kita miliki terutama pada lab next generation dan lab lainnya serta pengembangan digital," tuturnya.

Di samping itu, Prodia akan tetap melakukan ekspansi dengan penambahan beberapa outlet namun tidak akan banyak seperi tahun-tahun sebelumnya. Rencananya, akan ada penambahan sekitar dua cabang baru di tahun 2023.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×