kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,51   5,93   0.66%
  • EMAS1.357.000 -0,07%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Okupansi Hotel Terdongkrak Momen Lebaran, Cermati Saham Rekomendasi Analis


Rabu, 06 Maret 2024 / 05:25 WIB
Okupansi Hotel Terdongkrak Momen Lebaran, Cermati Saham Rekomendasi Analis
ILUSTRASI. Kamar tamu Griptha Hotel di Kudus, Jawa Tengah, milik PT Griptha Putra Persada Tbk (GRPH). Okupansi Hotel Terdongkrak Momen Lebaran, Cermati Saham Rekomendasi Analis


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) memprediksi tingkat okupansi hotel pada saat libur Ramadan hingga Lebaran bisa di atas 70% tahun ini.

Direktur Pemasaran PT Eastparc Hotel Tbk (EAST) Wahyudi Eko Sutoro mengatakan pihaknya berharap tingkat hunian kamar saat libur lebaran bisa seperti sama tahun sebelumnya, yaitu hampir terisi sepenuhnya atau mendekati 100%.

"Kami mengharapkan untuk tingkat hunian kamar saat libur lebaran bisa seperti tahun sebelumnya yaitu mendekati 100%," kata Wahyudi kepada Kontan.co.id, Selasa (5/3).

Baca Juga: IHSG Diproyeksi Terkonsolidasi, Simak Saham Rekomendasi Analis pada Selasa (16/1)

Untuk memwujudkan target tersebut, EAST melakukan sejumlah strategi, yaitu melakukan efisiensi biaya operasional secara terukut, melakukan penambahan berbagai fasilitas untuk tamu.

"Kemudian menentukan harga kamar dengan menerapkan dynamic pricing dan tentunya melakukan promosi melalui media sosial secara maksimal," lanjutnya.

Pada tahun ini, EAST juga menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar Rp 110 miliar hingga Rp 120 miliar, angka ini bertumbuh 12,83% dibandingkan realisasi pendapatan di tahun 2023 senilai Rp 106,35 miliar. 

Adapun EAST menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (Capex) sebesar Rp 2 miliar yang akan digunakan untuk perawatan dan perbaikan gedung, serta fasilitas-fasilitas pendukung. 

Baca Juga: Cukai Minuman Berpemanis Siap Diberlakukan, Simak Saham Rekomendasi Analis

Associate Director Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nicodemus mengatakan tingkat okupansi hotel selama libur Ramadan dan lebaran berpotensi meningkat lebih dari 70%.

Adapun Kementrian Perhubungan pun juga sudah memprediksi bahwa jumlah pemudik 2024 akan mengalami kenaikan hingga 6% dibandingkan dengan tahun lalu. 




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×