kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ngebut, Simak Target Integrasi Jaringan Antara Indosat dan Tri Usai Merger


Kamis, 05 Januari 2023 / 07:15 WIB
Ngebut, Simak Target Integrasi Jaringan Antara Indosat dan Tri Usai Merger


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah genap setahun usai merger antara Indosat Ooredoo dengan Tri Indonesia (Hutchison 3 Indonesia) menjadi Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), proses integrasi jaringan kedua perusahaan telekomunikasi ini ditargetkan bakal rampung pada kuartal pertama tahun ini.

Director & Chief Regulatory Officer PT Indosat Ooredoo Hutchison M. Danny Buldansya menyatakan bahwa integrasi jaringan keduanya sudah hampir mencapai 100% per akhir tahun 2022. Sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pelanggan.

"Ini adalah percepatan dari awal merger, di mana rencananya sembilan kuartal, tapi dengan merger kami bisa selesaikan di kuartal I-2023," ungkap Danny dalam konferensi pers di Jakarta pada Rabu (4/1).

Lebih lanjut dia mengklaim bahwa integrasi jaringan yang dilakukan akan memberikan beragam manfaat bagi setiap pelanggan. Beberapa di antaranya yakni, jangkauan yang semakin luas serta kualitas jaringan dan kecepatan akses internet yang jadi jauh lebih baik dari sebelumnya.

Selain percepatan integrasi jaringan, Danny juga memaparkan pencapaian lain IOH usai 1 tahun merger. Salah satunya keberhasilan mereka dalam menghadirkan jaringan 5G di sejumlah kota di Tanah Air.

Baca Juga: Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Catatkan Penggunaan Data Tertinggi di 1 Januari 2023

Pihaknya mencatat, hingga akhir Desember 2022, jaringan 5G IOH telah hadir di 8 kota di seluruh Indonesia. Meski tak menyebutkan detail, Danny mengklaim bahwa jumlah kota tersebut akan terus bertambah di 2023 ini.

"Sudah ada di delapan kota sampai akhir 2022 ini dan di tahun 2023 akan lebih banyak roll out kota lagi," sebutnya.

Di sepanjang 2022 IOH tercatat telah memiliki 100 juta pelanggan aktif. Ke depan, IOH memiliki sejumlah agenda usai mencatatkan capaian 100 juta pelanggan, salah satunya fokus perusahaan untuk menggarap sektor bisnis enterprise selain fokus pada B2C.

Strategi yang dijalankan IOH untuk menggaet pelanggan dari sektor ini adalah dengan memaksimalkan strategi partership.

 

"Strateginya kami partnership. Bagaimana untuk adress enterprise market strateginya kami kerja keras dengan partnership," sebutnya.

Sekedar informasi, IOH merupakan entitas hasil merger antara  PT Indosat Tbk dan PT Hutchison 3 Indonesia. Keduanya resmi bergabung pada 4 Januari 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×