kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

MPPA Bakal Jual Aset Matahari Department Store


Rabu, 30 September 2009 / 11:53 WIB
MPPA Bakal Jual Aset Matahari Department Store

Reporter: Wahyu Tri Rahmawati |

JAKARTA. Setelah pasar mulai pulih dan tampak stabil, aksi korporasi emiten yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) makin banyak. Salah satunya adalah Grup Lippo. Salah satu personel grup Lippo, PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) yang bergerak di bisnis ritel akan menjual asetnya di unit usaha Matahari Department Store.

Matahari akan menjual aset ke perusahaan terafiliasi, PT Pacific Utama Tbk (LPPF) yang juga melantai di BEI. Dalam Informasi Kepada Pemegang Saham yang diterbitkan hari ini (30/9), MPPA mengatakan perkiraan nilai awal aset bergerak yang akan dialihkan ke Pacific Utama senilai Rp 425 miliar.

Aset-aset yang dialihkan ini termasuk barang persediaan unit usaha Matahari Department Store, peralatan dan perlengkapan usaha, hak sewa atas ruangan-ruangan yang terkait dengan unit usaha, hak dan kewajiban terkait dengan aset yang dialihkan dan lain-lain. Harga aset ini merupakan harga awal berdasarkan laporan PT Jasa Advisindo Lestari yang merupakan penilai independen.

Matahari menjelaskan, Pacific Utama akan membayar pembelian ini dari hasi penjualan saham dalam Penawaran Umum Terbatas II Pacific Utama yang akan dilakukan di kuartal empat tahun ini. Dana PUT II akan dipakai seluruhnya untuk membayar akuisisi aset Matahari.




Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×