kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45879,41   -5,70   -0.64%
  • EMAS928.000 -1,28%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Moody's menurunkan peringkat obligasi global Soechi Lines (SOCI) menjadi B3


Jumat, 11 Desember 2020 / 09:39 WIB
Moody's menurunkan peringkat obligasi global Soechi Lines (SOCI) menjadi B3
ILUSTRASI. Soechi Lines (SOCI) membeli kembali US$ 122,5 juta dari jumlah pokok terutang obligasi global.


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Moody's Investors Service menurunkan peringkat obligasi senior unsecured PT Soechi Lines Tbk (SOCI) dengan nilai US$ 200 juta yang jatuh tempo tahun 2023 menjadi B3 dengan outlook stabil dari sebelumnya B2 dengan outlook negatif. Tapi, lembaga rating ini mempertahankan peringkat jangka panjang SOCI pada B2 pada Kamis (10/12).

Dalam rilis, Jumat (11/12), Soechi Lines menyebutkan bahwa peringkat obligasi yang lebih rendah ini diberikan terkait hasil penawaran tender dan permohonan persetujuan atas obligasi. Proses penawaran tender dan permohonan persetujuan berakhir pada 8 Desember 2020.

Moody's menilai hasil dari transaksi menciptakan subordinasi bagi pemegang obligasi yang tidak berpartisipasi dalam penawaran tender. Sementara penegasan long term corporate family rating pada B2 mencerminkan profil likuiditas SOCI yang membaik dan tingkat utang yang sedikit lebih rendah.

Sebanyak US$ 122,5 juta dari jumlah pokok terutang obligasi global SOCI, yang mewakili sekitar 61,3% dari jumlah pokok terutang obligasi, telah secara valid ditender oleh para pemegang obligasi. SOCI membeli kembali seluruh penawaran dari pemegang obligasi tersebut. 

Baca Juga: Soechi Lines mengantongi pinjaman untuk buyback obligasi dan menutup utang lama

Persetujuan yang diterima berdasarkan permohonan persetujuan serta penawaran tender dan permohonan persetujuan dari para pemegang obligasi adalah senilai US$ 133,4 juta dari jumlah pokok terutang obligasi, atau mewakili sekitar 66,7% dari jumlah pokok terutang obligasi.

Penawaran tender dan persetujuan permohonan atas obligasi merupakan bagian dari pengelolaan kewajiban-kewajiban yang dilakukan oleh SOCI. Perusahaan pelayaran ini berharap langkah penawaran tersebut dapat mendukung kegiatan usaha dalam jangka panjang, baik dari segi kegiatan operasional, kondisi keuangan, dan kelangsungan usaha.

Baca Juga: Soechi Lines (SOCI) akan buyback obligasi global US$ 140 juta

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Sukses Presentasi: Presentasi Online Yang Tidak Membosankan Batch 2

[X]
×