kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45758,17   8,18   1.09%
  • EMAS1.014.000 0,80%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Modal pembelian Lo Kheng Hong di saham PTRO sudah nol rupiah


Kamis, 06 Agustus 2020 / 07:30 WIB
Modal pembelian Lo Kheng Hong di saham PTRO sudah nol rupiah

Reporter: Herry Prasetyo | Editor: A.Herry Prasetyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kenaikan harga saham PT Petrosea Tbk (PTRO) belakangan ini membuat nilai investasi Lo Kheng Jong semakin besar.

Seperti diketahui, Lo Kheng Hong, investor kawakan yang sering dijuluki Warren Buffett Indonesia, merupakan pemegang saham PTRO terbesar setelah PT Indika Energy Tbk (INDY), induk Petrosea.

Baca Juga: OJK Berseteru dengan Perusahaan Djoko Tjandra, Saling Gugat di Pengadilan

Lo Kheng Hong saat ini menguasai  150.666.900 saham PTRO. Di saat harga saham PTRO jatuh pada 19 Maret lalu di posisi Rp 875, nilai investasi Lo Kheng Hong di Petrosea tercatat sebesar Rp  131,83 miliar.

Akhir pekan lalu, harga saham PTRO menyentuh level tertinggi sepanjang tahun ini di posisi Rp 1.970 per saham. Dengan begitu, nilai investasi Lo Kheng Hong di Petrosea naik menjadi Rp 296,8 miliar.

Baca Juga: Satu Lagi Perusahaan Milik Benny Tjokro Resmi Menyandang Status PKPU

Hanya dalam tempo kurang dari lima bulan, nilai investasi Lo Kheng Hong di Petrosea sudah bertambah sekitar Rp 164,98 miliar. Kenaikan nilai investasi tersebut mencapai 125%.

Namun, Anda tentu bertanya-tanya, berapa sebetulnya keuntungan yang telah diperoleh Lo Kheng Hong dari saham PTRO yang telah ia miliki setidaknya sejak 2013 lalu?

Baca Juga: Bisnis Konglomerat Tertekan Pandemi, Sebagian Perusahaan Menderita Kerugian

Dari sisi capital gain, Lo Kheng Hong mengakui, saham PTRO belum memberikan cuan yang begitu besar dibandingkan beberapa saham lainnya yang pernah ia miliki.

Yang menarik, Lo Kheng Hong menganggap modal pembelian saham PTRO sebetulnya sudah nol rupiah.

Lo, kok bisa? Simak cerita lengkapnya di artikel berikut ini:  Lo Kheng Hong, Petrosea, dan Kesabaran Menanti Harapan Jadi Kenyataan

 

 

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×