kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitra Keluarga (MIKA) Bakal Operasikan Dua Rumah Sakit Baru pada Akhir Tahun


Senin, 12 September 2022 / 19:50 WIB
Mitra Keluarga (MIKA) Bakal Operasikan Dua Rumah Sakit Baru pada Akhir Tahun
ILUSTRASI. Suasana rumah sakit Mitra Keluarga di Depok, Jawa Barat, Senin (2/3/2020). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dorong pertumbuhan kinerja, PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) masih lanjutkan ekspansi di sisa tahun ini. Diproyeksikan akhir tahun perusahaan mengoperasikan dua rumah sakit baru.

Head of Investor Relations Mitra Keluarga Karyasehat Aditya Widjaja mengatakan tahun ini perseroan menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 750 miliar. Diperkirakan dana tersebut akan terserap seluruhnya.

Hal tersebut seiring dengan rampungnya pembangunan rumah sakit baru yang berlokasi di Pamulang, Tangerang Selatan dan di Slawi, Tegal.

"Kami berencana mulai mengoperasikan sebagian kapasitas dua rumah sakit anyar tersebut pada Desember 2022," ujarnya dalam paparan publik virtual, Senin (12/9).

Baca Juga: Begini Strategi Mitra Keluarga (MIKA) Dorong Pertumbuhan Kinerja pada Sisa Tahun Ini

Dua rumah sakit tersebut akan menuntaskan target ekspansi MIKA tahun ini dengan membuka tiga rumah sakit baru. Sebelumnya, pada Juli 2022 perseroan sudah membuka operasi rumah sakit yang ke 27 di Deltamas dengan kapasitas tempat tidur maksimal 200 unit.

Sejauh ini, MIKA telah merealisasikan serapan capex sebesar Rp 300 miliar. Sebesar Rp 145 miliar dipakai untuk aset dalam penyelesaian dan Rp 118 miliar diserap untuk peralatan medis.

Ke depan, Mitra Keluarga juga masih akan membuka rumah sakit baru. Aditya menuturkan perseroan berencana membangun sembilan rumah sakit baru lainnya dalam beberapa tahun ke depan.

"Kami telah memulai groundbreaking untuk lokasi kami yang keempat. Kami harap bisa beroperasi pada 2023 mendatang dan setiap tahunnya kami mencanangkan jumlah kapasitas tempat tidur tumbuh 3%-5% dari yang beroperasi saat ini,” paparnya.

Sampai semester I 2022, jumlah total tempat tidur operasional MIKA mencapai 3.343 unit dari 26 rumah sakit atau meningkat dari posisi semester I 2021 sebanyak 3.320 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×