kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,51   5,93   0.66%
  • EMAS1.357.000 -0,07%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MIND ID Pertahankan Komitmen Jadi Pemegang Saham Pengendali Vale (INCO)


Rabu, 05 Juli 2023 / 19:21 WIB
MIND ID Pertahankan Komitmen Jadi Pemegang Saham Pengendali Vale (INCO)
ILUSTRASI. PT Mineral Industri Indonesia (Persero) atau MIND ID berkomitmen untuk tetap menjadi pemegang saham pengendali PT Vale Indonesia Tbk (INCO)


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mineral Industri Indonesia (Persero) atau MIND ID berkomitmen untuk tetap menjadi pemegang saham pengendali PT Vale Indonesia Tbk (INCO).

Komitmen itu didorong oleh tujuan untuk memastikan agar kebijakan dan strategi bisnis INCO sejalan dengan kepentingan nasional. 

Kepala Divisi Institutional Relations MIND ID Selly Adriatika mengatakan, komitmen tersebut juga merupakan salah satu upaya MIND ID meningkatkan nilai tambah dari produksi nikel INCO dengan mengembangkan industri hilir nikel di Indonesia.

“Kami yakin langkah ini dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pembangunan industri pertambangan dan mineral di Indonesia, terutama dalam sektor nikel,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (5/7).

Baca Juga: Wamen BUMN Klaim MIND ID Sulit Mendapatkan 51% Saham Vale Indonesia (INCO)

Selly memaparkan, pihaknya juga tetap mendukung kebijakan yang akan ditetapkan oleh pemerintah terkait INCO. Sebab, keputusan yang diambil pemerintah akan mengutamakan kepentingan bangsa dan tetap mempertahankan kedaulatan Indonesia dalam pengelolaan tambang di Tanah Air.

“MIND ID akan terus melakukan negosiasi dengan pemerintah dan pihak-pihak terkait untuk mencapai kesepakatan yang saling menguntungkan sembari mematuhi peraturan yang berlaku,” paparnya.

 

Adapun sejak tahun 2019, MIND ID telah memiliki 20% saham INCO setelah melakukan akuisisi saham dari Vale Canada Limited dan Sumitomo Metal Mining Co., Ltd. dalam rangka pemenuhan kewajiban divestasi INCO. 

Namun, MIND ID memiliki keinginan yang lebih besar untuk memegang kendali atas INCO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×