kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menyiasati pandemi, Trikomsel Oke (TRIO) memulai bisnis baru


Minggu, 18 April 2021 / 16:05 WIB
Menyiasati pandemi, Trikomsel Oke (TRIO) memulai bisnis baru
ILUSTRASI. PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO) memulai bisnis baru di tahun 2021.


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO) memulai bisnis baru di tahun 2021. Mengutip keterbukaan informasi, Kamis (15/4), emiten ritel elektronik ini memutuskan berbisnis Smart Edu-Toys. 

"Di masa pandemi ini, kami melihat adanya peluang di pasar yang mendukung gaya hidup new normal di sektor edukasi," ujar Sekretaris Perusahaan Trikomsel Oke Mely dalam keterbukaan informasi. Adapun bisnis tersebut menyasar konsumen anak-anak dan mendukung learning from home. 

Selain itu, TRIO juga memperluas jaringan distribusi Shop on Shop dengan sistem pembagian keuntungan, sehingga perusahaan dapat menghemat biaya sewa dan mengefisienkan modal kerja.

Lebih lanjut diungkapkan, pada kuartal pertama 2021 lini bisnis Shop in Shop baru dimulai dan kontribusinya belum signifikan terhadap pendapatan. Akan tetapi, bisnis tersebut mampu menghasilkan persentase keuntungan kotor yang lebih tinggi dari bisnis handphone. Sehingga TRIO akan terus mengupayakan kontribusi lini bisnis ini agar terus meningkat di masa mendatang. 

Baca Juga: Saham Trikomsel (TRIO) masih kena suspensi, 2 hal ini jadi alasan BEI mencabutnya

Agar bisnis baru yang dilakukan TRIO tidak berakhir gagal, pihaknya tetap melakukan mitigasi risiko bisnis dengan menjaga tingkat persediaan yang optimum, memilih produk tidak cepat usang dan tidak terkena dampak perubahan teknologi yang cepat. 

TRIO juga tidak melakukan impor melainkan melakukan pembelian langsung kepada prinsipal di dalam negeri dengan mata uang rupiah, sehingga tidak ada risiko terhadap perubahan kurs mata uang. TRIO juga berupaya mendapatkan jangka waktu pembayaran yang cukup sehingga tidak mengganggu modal kerja. 

Asal tahu saja, kegiatan operasional TRIO mengalami tantangan selama pandemi Covid-19. Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) menekan jumlah masyarakat yang datang ke pusat perbelanjaan. Hal ini turut menekan trafik pelanggan ke toko-toko TRIO yang berada di pusat perbelanjaan. 

Baca Juga: Pendapatan Naik 103%, Trikomsel (TRIO) Fokus Menggarap Penjualan Online




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×