kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menjawab Nat, Bumi Plc gelar meeting pada Februari


Selasa, 08 Januari 2013 / 07:10 WIB
Menjawab Nat, Bumi Plc gelar meeting pada Februari
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo meresmikan peletakan batu pertama pembangunan pabrik baterai mobil listrik di Karawang, Jawa Barat, Rabu (15/9/2021). ANTARA FOTO/Biro Pers Media Setpres/Agus Suparto/Handout/wsj.


Reporter: Barratut Taqiyyah | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

LONDON. Manajemen Bumi Plc akhirnya memutuskan untuk menggelar pertemuan pada Februari mendatang. Keputusan ini menyusul permintaan dari co-founder Bumi Plc Nathaniel Rothschild yang tengah berupaya untuk mengambil alih kontrol Bumi Plc. Sayang, belum diketahui kapan waktu pasti pertemuan tersebut.

Seperti yang diketahui, dalam surat resmi yang dilayangkan kepada Bumi Plc, Rothschild meminta untuk segera digelar pertemuan pemegang saham dalam rangka pemecatan  chief executive dan mayoritas jajaran direksi Bumi.

Rothschild yang kini memegang 14,7% hak voting bilang, pihaknya sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada Bumi yang meminta pertemuan untuk memecat 12 dari 14 direktur Bumi Plc. Termasuk di dalamnya CEO Bumi Plc yang baru Nick von Schirnding dan Direktur Samin Yan.

"Dengan digelarnya pertemuan ini akan memberikan para pemegang saham pilihan yang jelas antara jajaran direksi dan rencana pemisahan perusahaan dari Grup Bakrie, baik oleh direksi independen dan Nat Rothschild serta asosiasinya," jelas von Schirnding dalam sebuah pernyataan di situs resminya tadi malam (7/1).

Sekadar informasi, struktur jajaran direksi Bumi Plc sudah berubah secara material dalam empat bulan terakhir. Yakni:

- Nat Rothschild, Ari Hudaya, Rosan Roeslani, dan Indra Bakries sudah mengundurkan diri dari jajaran direksi Bumi Plc.

- Nick von Schirnding sudah ditunjuk sebagai direktur dan CEO Bumi Plc, menggantikan Nalin Rathod.

- Saat ini, jajaran direksi Bumi Plc terdiri atas 14 direktir, 9 di antaranya independen. Menyusul rencana pemisahan Bumi Plc dengan Grup Bakrie, akan dilakukan restrukturisasi lagi pada jajaran direksi, termasuk menggantikan Nalin Rathod yang saat ini menjadi satu-satunya direksi perwakilan Grup Bakrie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×