kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Membedah manfaat blockchain pada TKO Summit 2021


Senin, 06 Desember 2021 / 13:17 WIB
Membedah manfaat blockchain pada TKO Summit 2021
ILUSTRASI. Tokocrypto sukses menggelar acara akbar TKO Summit 2021 pada tanggal 4 Desember 2021.


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokocrypto sukses menggelar acara akbar TKO Summit 2021 pada tanggal 4 Desember 2021. Dengan tajuk The Kripto Odyssey (T.K.O) Summit 2021. Acara ini menghadirkan beragam topik dari mengenai ekosistem kripto, blockchain, DeFi, GameFi, NFT dan lainnya.

TKO Summit 2021 fokus pada pendalaman pemahaman seputar pondasi teknologi dari blockchain, yang merupakan dasar dari aset kripto. Blockchain seringkali dinobatkan sebagai teknologi yang akan menyetir revolusi industri 4.0, karena kemampuan dan karakteristik uniknya dalam aplikasi di dunia nyata yang terbukti telah mendorong digitalisasi ekonomi dunia.

"Kami ingin fokus membangun ekosistem kami dengan menekankan inklusivitas dan inovasi, yang pada akhirnya mendukung perekonomian dengan dukungan web 3.0,” kata Pang Xue Kai, CEO Tokocrypto saat membuka TKO Summit 2021.

Dalam satu sesi di TKO Summit 2021, membahas soal peran penting teknologi blockchain dalam membantu mengatasi perang melawan pandemi COVID-19 dan industri kesehatan secara keseluruhan di dunia.

Baca Juga: Terbaru, ini daftar pedagang aset kripto resmi di Bappebti

Terkait dengan pandemi COVID-19, COO Tokocrypto, Teguh Kurniawan Harmanda mengatakan, blockchain dapat diterapkan untuk berbagai kebutuhan, seperti menyimpan data riwayat kesehatan pasien, mentransfer data secara aman, mengelola rantai pasokan peralatan medis dan obat-obatan, dan membantu peneliti dalam pengolahan kode genetik. 

“Hal-hal ini penting untuk mengantisipasi dan menangani dampak buruk pandemi dengan cepat,” imbuh Teguh,

Sesi diskusi selanjutnya membahas soal masa depan cryptocurrency yang akan berkembang pesat, di mana akan memasuki era DeFi, GameFi, Tokenization Aset yang akan mengarah ke Metaverse NFT. Diskusi ini juga membahas bagaimana DeFi akan mendorong pemanfaatan dunia NFT di luar konsep exchange atau pertukaran untuk salah satu mendapatkan penghasilan.

Baca Juga: Begini proyeksi pergerakan komoditas logam mulia di tahun depan

Irene Umar, Co-Founder Yield Guild Games Southeast Asia (YGGSE) mengatakan GameFi dan perkembangan teknologi lainnya, akan menciptakan apa yang sebelumnya dianggap sebagai hobi, lambat laun akan beralih jadi pekerjaan yang menguntungkan. “Game akan menjadi pekerjaan, itu adalah pekerjaan, di mana Anda akan mendapatkan penghasilan,” kata dia. 

Seiring perkembangan blockchain yang terus terjadi setiap hari, tujuan akhirnya adalah untuk memastikan bahwa teknologi ini bisa bermanfaat bagi umat manusia dan lingkungan sekitar.

“Inti dari pembangunan ekosistem kami adalah secara efektif memanfaatkan potensi dari blockchain untuk memenuhi tujuan mendasar, yaitu meningkatkan kualitas hidup dengan membuat fungsinya mudah digunakan semua orang,” tutup Pang Xue Kai.

Baca Juga: Harga Bitcoin, Ethereum, Dogecoin, Shiba Inu rontok, yuk lirik uang kripto lokal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×