kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,72   -19,77   -2.14%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Melantai pekan depan, Formosa Ingredient Factory gunakan kode saham BOBA


Rabu, 27 Oktober 2021 / 20:48 WIB
Melantai pekan depan, Formosa Ingredient Factory gunakan kode saham BOBA
ILUSTRASI. Fasilitas produksi PT Formosa Ingredient Factory Tbk (BOBA).


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) bakal kedatangan emiten baru pada pekan depan. PT Formosa Ingredient Factory dijadwakan akan mencatatkan saham perdana pada Senin (1/11).

“Efek perseroan akan dicatatkan di BEI pada tanggal 1 November 2021 dengan menggunakan kode BOBA,” kata Kepala Divisi Penilaian Perusahaan 3 BEI Goklas Tambunan dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy dalam keterbukaan informasi, Rabu (28/10).

Sebagai informasi, Formosa Ingredient Factory telah memasuki masa penawaran umum pada 26-28 Oktober 2021. Perusahaan yang akan melantai dengan kode BOBA itu telah mengantongi tanggal efektif pada 25 Oktober 2021.

Baca Juga: Sudah terealisasi 70%, BEI optimistis target 66 pencatatan efek baru di 2021 tercapai

Perusahaan yang memproduksi produk tapioca pearl, topping jelly, popping boba, premium sauce, syrup, dan premix powder itu menetapkan harga penawaran saham di Rp 280 per saham. Harga tersebut merupakan rentang tertinggi dari harga yang ditawarkan saat book building yakni Rp 250-Rp 280.

Formosa Ingredient Factory melepas sebanyak 140 juta saham baru yang merupakan saham biasa atas nama. Jumlah tersebut setara 12,11% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawan umum perdana saham dengan nilai nominal Rp 50 per saham.

Dengan demikian Formosa Ingredient Factory berpotensi mendapatkan dana segar hingga Rp 39,2 miliar melalui aksi initial public offering (IPO) ini.

Berdasarkan prospektusnya, dana yang dihimpun akan dimanfaatkan untuk modal kerja sebagai pembelian bahan baku, bahan penunjang, biaya operasional. JUga biaya pemasaran atau marketing untuk memperluas jaringan pemasaran dengan pendistribusian ke daerah-daerah lain serta promosi-promosi yang dilakukan ke daerah lain guna mendukung pertumbuhan perseroan ke depannya.

Dalam melaksanakan aksi IPO itu, Formosa Ingredient Factory menggandeng PT Victoria Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek dan penjamin emisi efek.

Selanjutnya: Masuk masa penawaran, harga saham Formosa Ingredient (BOBA) dipatok Rp 280 per saham

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×