kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,93   -10,56   -1.11%
  • EMAS932.000 0,65%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.14%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.06%

MD Pictures (FILM) bukukan lonjakan penjualan bersih


Kamis, 25 November 2021 / 21:55 WIB
MD Pictures (FILM) bukukan lonjakan penjualan bersih
ILUSTRASI. Presiden Komisaris PT MD Pictures Tbk (FILM) Shania Punjabi bersama Presiden Direktur FILM Manoj Punjabi dan jajaran direksi serta komisaris saat RUPSLB dan paparan publik di MD Place, Jakarta (25/11)

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MD Pictures Tbk (FILM) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Luar Biasa (RUPSLB) pada 25 November 2021. Dalam penyelenggaraan RUPSLB, perseroan mencatatkan penjualan bersih melonjak signifikan 117,3% dari Rp 84,2 miliar pada kuartal III-2020 menjadi Rp 183,0 miliar pada kuartal III-2021. 

Presiden Direktur MD Pictures, Manoj Punjabi, menyatakan kontributor terbesar dalam penjualan tersebut yakni dari kategori film yang terdiri dari digital, cinema, dan televisi serta tambahan kontributor penjualan yaitu penyewaan gedung dan penyewaan peralatan syuting.

Dari penjualan tersebut, segmen distribusi digital tercatat tumbuh secara eksponensial sebesar 279,4% menjadi Rp 157,0 miliar pada Kuartal III-2021 dari sebelumnya Rp 41,4 miliar pada periode yang sama. Segmen ini telah menjadi kontributor pendapatan terbesar yang menghasilkan 85,8% dari total pendapatan MD Pictures. 

“Kami senang dengan kinerja MD Pictures yang berbalik ke arah positif dan pertumbuhan penjualan digital yang luar biasa,” ujar dia dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (25/11). 

Baca Juga: Dukung transformasi kendaraan listrik, DRMA ambil peluang produksi komponen

Adapun dia menambahkan, MD Pictures kini telah bergerak secara agresif di luar layar lebar untuk mendapatkan sejumlah  pendapatan, termasuk Konten Direct To OTT, Seri OTT Asli, dan Perpustakaan serta Lisensi Film Terkini. 

Bahkan, perseroan juga telah mendapatkan kontrak lisensi multi tahun dengan semua platform online utama, termasuk Disney +Hotstar, Viu, WeTV, Netflix, iFlix, Vidio.com, MOX, MAXstream, dan iTunes.

Dia bilang, saat ini produksi digital telah meningkat secara dramatis dengan adanya komitmen massal multi-tahun dari beberapa platform online utama.  “Kami merencanakan menargetkan produksi minimal 20 film Direct To OTT dan 16 Seri OTT Asli per tahun, dengan peningkatan hasil produksi yang signifikan di tahun-tahun mendatang,” terangnya. 

Dengan kinerja penjualan digital yang kuat, dia mengatakan FILM telah membukukan laba bersih sebesar Rp 19,2 miliar dalam sembilan bulan pertama tahun 2021. 

Baca Juga: Mitra Keluarga Karyasehat (MIKA) tambah tiga jaringan rumah sakit baru

Untuk itu, perseroan berkomitmen untuk menyediakan konten premium Indonesia ke semua platform digital, serta melanjutkan kepemimpinan pasar di pasar bioskop yang sedang berkembang.

Ia juga optimis, kinerja prima MD Pictures telah menarik investor global, seperti Tencent Holdings dari China untuk mengambil saham minoritas di FILM. Menurutnya hal tersebut menunjukkan minat dan pandangan positif mereka terhadap industri konten Indonesia serta kepercayaan pada kepemimpinan pasar dan potensi pertumbuhan MD Pictures.

Selanjutnya: Begini rekomendasi saham-saham emiten baru yang turun harga dari analis

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×