kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45789,82   1,25   0.16%
  • EMAS1.008.000 0,10%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Map Aktif Adiperkasa (MAPA) siapkan dana Rp 10,01 miliar untuk buyback saham


Rabu, 18 Maret 2020 / 21:20 WIB
Map Aktif Adiperkasa (MAPA) siapkan dana Rp 10,01 miliar untuk buyback saham
ILUSTRASI. Gerai Sport Station milik PT MAP Aktif Adiperkasa. Map Aktif (MAPA) akan membeli kembali maksimal 2,5 juta saham.

Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPI) akan melakukan pembelian kembali (buyback) saham sebanyak-banyaknya 2,5 juta  saham. MAPA akan melakukan buyback dalam periode 19 Maret 2020 hingga 19 Juni 2020.

Untuk melancarkan rencananya, perusahaan yang memiliki jaringan ritel multi-brand eksekutif itu menganggarkan dana sebanyak-banyaknya Rp 10,01 miliar. Adapun harga maksimum yang dipatok MAPA untuk buyback per saham sebesar Rp 4.000.

"Dana pembelian kembali saham MAPA berasal dari kas internal perseroan," kata manajemen MAPA seperi yang tertulis dalam keterbukaan informasi yang disampaikan, Rabu (18/3).

Baca Juga: MAP Aktif Adiperkasa tatap positif persaingan industri mainan Indonesia

Lebih lanjut dijelaskan, aksi buyback tidak akan berdampak negatif yang signifikan terhadap kegiatan usaha dan prospek usaha MAPA. Mengingat, MAPA memiliki modal kerja dan arus kas yang cukup untuk membiayai transaksi buyback. Buyback juga tidak berdampak pada menurunnya pendapatan, sehingga performa labanya pun tidak terpengaruh.

Adapun buyback ini diharapkan dapat memberi fleksibilitas untuk mencapai struktur permodalan MAPA yang lebih efisien. Selain itu, buyback diharapkan dapat membentuk harga saham yang lebih mencerminkan kinerja MAPA yang sebenarnya.

Baca Juga: Map Aktif Adiperkasa (MAPA) raih pendapatan Rp 3,5 triliun di semester I-2019

Asal tahu saja, pada penutupan perdagangan Rabu (18/3), saham MAPA berada pada harga Rp 3.210. Sejak awal tahun hingga hari ini sahamnya sudah terkoreksi 39,43%.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×