kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Makin banyak investor baru, Alex Sukandar dirikan Kurikulum Saham Indonesia


Sabtu, 05 Juni 2021 / 18:29 WIB
Makin banyak investor baru, Alex Sukandar dirikan Kurikulum Saham Indonesia
ILUSTRASI. Pertumbuhan jumlah investor di pasar modal Indonesia sebesar 56% tahun lalu.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fenomena lonjakan investor baru di pasar modal yang berasal dari kalangan milenial perlu disambut dengan baik. Menurut data dari Bursa Efek Indonesia, pertumbuhan jumlah investor di pasar modal Indonesia sebesar 56% mencapai 3,87 juta Single Investor Identification (SID) sampai dengan 29 Desember 2020. Selain itu, investor saham juga naik sebesar 53% menjadi 1,68 juta SID.

Praktisi pasar modal, Alex Sukandar melihat bahwa dalam membekali kalangan milenial dengan edukasi investasi saham yang benar, perlu berbagai inisiatif program edukasi dari berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta. Karenanya, Alex tergerak mendirikan sebuah wadah edukasi investasi saham yang bernama Kurikulum Saham Indonesia pada tahun 2020.

“Berinvestasi saham seperti yang diketahui memiliki risiko yang tinggi, maka bagi pemula perlu memiliki pengetahuan dan rencana berinvestasi saham," ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (5/6).

Alex menjelaskan, Kurikulum Saham Indonesia didirikan agar para pemula mengerti investasi saham secara teknikal dan fundamental. Edukasi yang diberikan terstruktur sehingga yang belum mengerti investasi saham sekalipun dapat memahami dengan mudah.

Baca Juga: Pemerintah berecana pangkas pungutan ekspor CPO, berikut efeknya menurut analis

"Harapannya lewat Kurikulum Saham Indonesia ini, semakin banyak investor yang teredukasi dengan baik sehingga bisa membantu mereka mewujudkan tujuan finansial lewat investasi saham,” ujar Alex.

Kurikulum Saham Indonesia secara rutin menawarkan pelatihan-pelatihan online berbayar mengenai investasi dan trading saham dengan beberapa tingkatan yang dapat dipilih, yakni dari tingkat dasar hingga cakap. Materi yang diramu terdiri dari 3 pilar utama, yakni analisa teknikal, analisa fundamental serta pengelolaan keuangan.

Ia mengklaim Kurikulum Saham Indonesia telah mendapat respon yang positif dimana kini telah terdapat lebih dari 1.000 trader & investor yang telah belajar saham di grup telegram Kurikulum Saham Indonesia.

Baca Juga: Ini dampak perubahan pembobotan indeks ke saham big caps dengan free float kecil

Namun, seiring tren investasi saham yang banyak digandrungi oleh kalangan muda, dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan penipuan. Terdapat akun palsu yang mengatasnamakan Kurikulum Saham Indonesia serta akun palsu Telegram yang mengatasnamakan Alex Sukandar untuk menghimpun dan mengelola dana dengan menjanjikan imbal hasil yang fantastis.

Alex menghimbau bagi investor yang ingin bergabung di Kurikulum Saham Indonesia, agar mengetahui dengan benar akun resmi Kurikulum Saham Indonesia dengan mengunjungi website resmi di kurikulumsaham.com.

Baca Juga: Indofood CBP (ICBP) segera terbitkan global bond, bagini kata para analis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×