kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.894.000   23.000   1,23%
  • USD/IDR 16.407   -13,00   -0,08%
  • IDX 7.125   30,49   0,43%
  • KOMPAS100 1.037   6,65   0,65%
  • LQ45 808   5,52   0,69%
  • ISSI 223   0,51   0,23%
  • IDX30 422   2,10   0,50%
  • IDXHIDIV20 502   0,06   0,01%
  • IDX80 117   0,72   0,62%
  • IDXV30 119   -0,10   -0,08%
  • IDXQ30 138   0,21   0,15%

M Cash gunakan sisa dana IPO untuk belanja modal 2018


Selasa, 27 Februari 2018 / 17:22 WIB
M Cash gunakan sisa dana IPO untuk belanja modal 2018
ILUSTRASI. PT M Cash Integrasi Tbk MCI MCAS


Reporter: Elisabet Lisa Listiani Putri | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) menganggarkan belanja modal sebesar Rp 90 miliar pada tahun ini. Belanja modal itu terutama akan digunakan untuk modal kerja perusahaan sepanjang tahun ini.

Belanja modal MCAS tahun ini lebih besar dibandingkan dengan anggaran tahun lalu yang berkisar Rp 20 miliar hingga Rp 30 miliar.

Tahun ini, MCAS akan meneruskan ekspansi dan meluncurkan beberapa produk baru. Paling anyar, MCAS meluncurkan fitur baru yakni top up e-toll, yang membutuhkan banyak investasi.

Saat ini manajemen MCAS menilai ekspansi MCAS masih in line dengan target-target MCAS. Namun, perusahaan masih enggan membeberkan target tahun ini.

"Pendaaan capex berasal dari kas internal dan IPO, karena dana IPO kami masih ada 30%," kata Martin Suharlie, Presiden Direktur MCAS, Selasa (27/2). Mengingatkan saja, dalam gelaran IPO tahun lalu, perusahaan rintisan ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 300 miliar.

MCAS bercita-cita untuk meneruskan ekspansi kios. Hingga akhir 2018, MCAS berharap bisa melakukan instalasi di 5.000 kios. Saat ini, MCAS sudah melakukan investasi di Hypermart, Ace Hardware, Ranch Market, Transmart, Hero dan Giant. Perusahaan mulai merambah minimarket seperti Alfamart.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×