kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Lotte Chemical (FPNI) melikuidasi empat anak usaha yang tak aktif, simak alasannya


Minggu, 20 Oktober 2019 / 18:54 WIB

Lotte Chemical (FPNI) melikuidasi empat anak usaha yang tak aktif, simak alasannya
ILUSTRASI. PT Lotte Chemical Titan Tbk (FPNI)

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lotte Chemical Titan Tbk (FPNI) bakal melikuidasi beberapa anak usaha yang tidak aktif sesuai dengan rencana perampingan struktur grup Lotte Chemical Titan Holding.

Dalam keterbukaan informasi menyebut ada empat anak usaha mereka yang tidak aktif seperti PT Titan Trading, South Wealth Finance Limited, Chemical Brothers Limited, dan Lotte Chemical Titan International.

Bambang Budihardja, Corporate Secretary PT Lotte Chemical Titan Tbk mengatakan empat anak usaha FPNI yang berstatus dormant atau tidak aktif selama ini memang tidak memberikan kontribusi terhadap pendapatan usaha maupun laba usaha FPNI.

Baca Juga: Ini strategi Lotte Chemical (FPNI) untuk kejar target penjualan di akhir tahun

Ia bilang, PT Titan Trading akan memulai proses likuidasi pada kuartal IV-2019. Perusahaan akan mengikuti seluruh tahapan dan prosedur yang diharuskan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sedangkan proses likuidasi untuk ketiga anak perusahaan yang lain akan dilakukan secara bertahap. "Pertama-tama akan melakukan beberapa langkah penyelesaian internal terlebih dahulu meliputi pengalihan saham secara internal sebelum lebih lanjut melakukan proses likuidasi," katanya, Minggu (20/10).


Reporter: Ika Puspitasari
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan


Close [X]
×