kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Listing Hari Ini (7/2), Aviana Sinar Abadi (IRSX) Kantongi Dana Segar Rp 101 Miliar


Selasa, 07 Februari 2023 / 10:06 WIB
Listing Hari Ini (7/2), Aviana Sinar Abadi (IRSX) Kantongi Dana Segar Rp 101 Miliar
ILUSTRASI. PT Aviana Sinar Abadi Tbk mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada Selasa (7/2).


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Aviana Sinar Abadi Tbk mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada Selasa (7/2). Emiten berkode IRSX ini berhasil meraup dana segar Rp 101 miliar. 

Perusahaan Integrated Digital IT Hub ini memasang harga penawaran umum perdana saham alias initial public offering (IPO) di Rp 101. IRSX menawarkan 1 miliar lembar saham. 

Aviana Sinar Abadi akan mencatatkan sahamnya sebanyak 5 miliar saham termasuk kepemilikan jajaran direksi. Dengan begitu, kapitalisasi pasar IRSX mencapai Rp 505 miliar. 

Baca Juga: Siap IPO, Saham Aviana Sinar Abadi Alami Oversubscribe

Aviana Sinar Abadi bermaksud untuk menggunakan keseluruhan dana yang akan diperoleh dari IPO, untuk beberapa kepentingan. Sekitar 51,02%  digunakan sebagai modal kerja dan belanja modal bagi entitas anak usaha, yaitu PT Digital Nata Karya.

Sekitar 27,55% untuk modal kerja dan belanja modal bagi entitas anak IRSX yang lain, yaitu PT Aviana Sinar Anugerah. Sedangkan sisanya sekitar 21,43% akan digunakan oleh IRSX sebagai modal kerja dan belanja modal.

Secara bersamaan, Aviana Sinar Abadi juga akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 1,4 miliar waran seri I dengan perbandingan 5 saham baru mendapatkan 7 waran seri I.

Baca Juga: Tetapkan Harga IPO Rp 101, Aviana Sinar Abadi (IRSX) Mulai Penawaran Hari Ini (1/2)

Asal tahu saja, Aviana Sinar Abadi merupakan perusahaan yang melayani business to business (B2B) sebagai penyedia platform solusi holistik atau terpadu untuk perusahaan yang berbisnis produk digital. 

Direktur Utama Aviana Panji Pramana menyebutkan bahwa tingginya antusias investor terhadap  penawaran saham IRSX bisa menjadi titik pertama bagi para UMKM untuk go digital dan bangkit lebih tinggi lagi setelah pandemi.

“Kami sangat senang dan optimis akan terus dapat melakukan pengembangan teknologi untuk menghasilkan inovasi dan solusi bagi berbagai macam sektor bisnis,” papar dia dalam keterangannya, Senin (6/2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×