kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siap IPO, Saham Aviana Sinar Abadi Alami Oversubscribe


Senin, 06 Februari 2023 / 15:15 WIB
Siap IPO, Saham Aviana Sinar Abadi Alami Oversubscribe
ILUSTRASI. PT Aviana Sinar Abadi Tbk (IRSX).


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Aviana Sinar Abadi Tbk (IRSX) siap melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari Selasa (7/2) besok. Aviana menawarkan saham perdana di harga Rp 101 per saham.

Pada periode penawaran umum yg diselenggarakan pada tanggal 1-3 Februari 2023, tercatat AVIANA (IRSX) kedatangan sekitar 22,800 pemegang saham baru dan mencatatkan kelebihan permintaan atau oversubscribed hingga 100 kali.

Shinhan Sekuritas yang bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek pada initial public offering ( IPO ). IRSX menawarkan 1 miliar lembar saham atau setara dengan 20% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh perseroan dengan harga Rp 101 per saham.

Aviana juga secara bersamaan menerbitkan 1,4 miliar waran seri 1 yang menyertai saham baru perseroan dengan perbandingan 5 banding 7 yang artinya pemegang lima saham baru akan mendapatkan tujuh waran.

Baca Juga: Usai IPO, Hassana Boga Sejahtera (NAYZ) Jajaki Ekspor Produk ke Negara ASEAN

Menurut prospektus perseroan, sekitar 78,57% dana dari IPO akan digunakan oleh perusahaan anak untuk belanja modal dan modal kerja. Sekitar 4,08% akan digunakan oleh Perseroan untuk belanja modal. Kemudian, sekitar 17,35% akan digunakan oleh Perseroan untuk modal kerja.

Direktur Utama Aviana Panji Pramana menyebutkan bahwa tingginya antusias investor terhadap  penawaran saham IRSX bisa menjadi titik pertama bagi para UMKM untuk go digital dan bangkit lebih tinggi lagi setelah pandemi.

“Melihat antusiasme dari pasar terhadap Aviana, kami sangat senang dan optimis akan terus dapat melakukan pengembangan teknologi untuk menghasilkan inovasi dan solusi bagi berbagai macam sektor bisnis, dan menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka secara nasional dan global," kata dia dalam keterangannya, Senin (6/2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×