kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45983,36   -6,58   -0.66%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lirik Pasar IKN, Menn Teknologi (MENN) Teken Kerja Sama Dengan Kukbo


Senin, 12 Juni 2023 / 15:51 WIB
Lirik Pasar IKN, Menn Teknologi (MENN) Teken Kerja Sama Dengan Kukbo
Kerja sama PT MENN Teknologi Indonesia Tbk dengan Kukbo Co., Ltd.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Menn Teknologi Indonesia Tbk (MENN) resmi menjalin kerja sama strategi dengan perusahaan logistik asal Korea Selatan, yakni Kukbo Co Ltd untuk menggarap pasar Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Direktur Utama MENN Michael Halim Mulyanto mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk mengembangkan layanan smart logistic & transportation yang terintegrasi dengan solusi layanan IT. 

"Akan mengembangkan dan mengoperasikan layanan smart logistic darat dan laut di berbagai wilayah di Indonesia termasuk Ibu Kota Nusantara," kata Michael dalam keterangannya, Senin (12/6).

Michael menjabarkan nantinya modal bisnis logistik dan IT kolaboratif yang dikembangkan meliputi layanan angkutan darat terintegrasi, layanan manajemen gudang, layanan cold storage dan layanan logistik laut.

Baca Juga: Sepanjang 2023, Menn Teknologi Indonesia (MENN) Incar Pertumbuhan Laba 200%

MENN optimistis kerja sama strategi dengan Kukbo ini dapat membantu pelaku bisnis dalam mengoptimalkan rantai pasok logistik, yang memungkinkan pemantauan secara real-time hingga analisis data.

"Pasar logistik di Indonesia diproyeksi bertumbuh dengan CAGR sebesar 9,2% dalam 5 tahun ke depan mencapai US$ 467 miliar, menjadi sebuah pasar potensial untuk dikembangkan bersama Kukbo," tutur Michael. 

Baca Juga: Menn Teknologi Indonesia (MENN) Incar Pertumbuhan Laba 200% Tahun Ini

Dalam kerja sama ini, nantinya MENN akan dapat memperluas bisnisnya dalam industri smart logistic yang terintegrasi dengan sistem IoT. Sementara Kukbo akan memperluas jangkauan pasarnya di Indonesia. 

Asal tahu saja, Kukbo adalah perusahaan logistik asal Korea Selatan dengan area bisnis utama meliputi transportasi barang, penyimpanan, logistik internasional, 3PL dan lain-lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×