kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.692.000   25.000   1,50%
  • USD/IDR 16.404   -24,00   -0,15%
  • IDX 6.532   -116,15   -1,75%
  • KOMPAS100 968   -17,27   -1,75%
  • LQ45 762   -11,18   -1,45%
  • ISSI 199   -3,66   -1,81%
  • IDX30 395   -4,89   -1,23%
  • IDXHIDIV20 474   -4,27   -0,89%
  • IDX80 110   -1,83   -1,63%
  • IDXV30 116   -0,89   -0,76%
  • IDXQ30 131   -1,54   -1,17%

Lima investor incar lahan industri MDLN


Senin, 09 Mei 2016 / 20:38 WIB
Lima investor incar lahan industri MDLN


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Modernland Realty Tbk (MDLN) tengah menjajaki kerjasama penjualan lahan dengan lima investor. Lahan yang tengah dilego tersebut lebih dari 15 hektare (ha).

Cuncun Wijaja, Sekretaris Perusahaan MDLN mengatakan, dengan penjajakan tersebut perseroan optimistis bisa mencapai target penjualan lahan sekitar 60 ha-65 ha tahun ini. "Sebenarnya, masih ada investor lain yang juga tengah kami jajaki, tapi yang intern fokus ke lahan kami adalah lima investor tersebut," jelas Cuncun pada KONTAN, Rabu (4/5).

Kelima investor tersebut sebagian besar berasal dari asing dan hanya satu yang berasal dari domestik. Dua di antaranya berasal dari Jepang, satu dari Spanyol dan satu dari Amerika Serikat. Cuncun mengatakan kelima investor tersebut bergerak di bidang healthcare, incinerator, sanitari, smelting dan bicycle.

Jika tahun lalu penjualan lahan di lahan industri Cikande yang dimiliki perseroan saat ini difokuskan pada sektor food and berevarge, maka tahun ini MDLN akan terbuka untuk semua sektor. "Tahun ini investornya akan bervariasi," ujar Cuncun.

Menurutnya, prospek kawasan industri tahun ini akan jauh lebih baik dari tahun lalu. Pasalnya, paket kebijakan yang dikeluarkan pemerintah akan memberi banyak sentimen positif di sektor tersebut.

Sementara penjualan lahan sepanjang kuartal I masih sepi. MDLN baru berhasil mencatatkan pra penjualan atau marketing sales seluas 5 ha selama tiga bulan pertama tahun ini. Cuncun bilang, penyebabnya lebih karena investor masih menunggu perkembangan kondisi ekonomi.

Selain mendorong perolehan marketing sales dari lahan industrial, MDLN juga terus mengejar pra penjualan dari sektor residential. Mulai kuartal II ini, perseroan akan segera merilis produk-produk baru di kawasan Jakarta Garden City (JGC) untuk mencapai target marketing sales tahun ini sebesar Rp 4,2 triliun.

Di kuartal I, pra penjualan MDLN dari sektor residential masih sangat kecil karena perseroan belum merilis produk baru. Namun Cuncun yakin dengan hadir produk baru mulai kuartal II ini, pihaknya bisa meraih target yang dipatok.

Tahun ini, MDLN berencana merilis tiga sampai empat produk baru yang terdiri dari kluster perumahan dan proyek-proyek komersial. Hanya saja, Cuncun belum bersedia membeberkan rincian proyek yang akan dirilis tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Finance for Non Finance Entering the Realm of Private Equity

[X]
×