kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lima Dua Lima Tiga (LUCY) membidik kenaikan pendapatan 245% tahun ini


Jumat, 21 Mei 2021 / 20:31 WIB
Lima Dua Lima Tiga (LUCY) membidik kenaikan pendapatan 245% tahun ini
ILUSTRASI. Suasana Lucy in the Sky?yang dikelola PT Lima Dua Lima Tiga Tbk di kawasan SCBD Jakarta.


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengelola Lucy in The Sky, PT Lima Dua Lima Tiga Tbk (LUCY) menargetkan pendapatan sepanjang tahun 2021 dapat mencapai Rp 38 miliar. Jika dibandingkan dengan realisasi pendapatan per Desember 2020 yang sebesar Rp 11 miliar, target pendapatan tersebut meningkat 245%.

Dari segi bottom line, LUCY juga menargetkan laba bersih di akhir tahun 2021 bisa mencapai Rp 4 miliar atau melesat 663% dibandingkan realisasi laba bersih tahun 2020. Sekretaris Perusahaan LUCY Ratna Sari Ismianti mengatakan, faktor pendorong kenaikan pendapatan dan laba bersih tersebut berasal dari dua gerai baru yang akan LUCY buka pada semester kedua tahun ini.

Dua gerai baru tersebut berlokasi di Jakarta, tepatnya di Senayan Park, Jakarta Pusat dan Golf Island yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara. "Gerai di Senayan Park akan dibuka pada bulan Agustus 2021 dan gerai Pantai Indah Kapuk 2 sekitar bulan November-Desember 2021," kata Ratna saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (21/5).

Menurut Ratna, Senayan Park dipilih karena berlokasi di daerah yang strategis dan menjadi ikon pusat perbelanjaan dengan tema ruang terbuka dan taman. Terlebih lagi, LUCY mendapatkan area rooftop di sana, sesuai dengan konsep Lucy In The Sky yang merupakan salah satu pelopor ruang rooftop di bidang food & beverage (F&B). Sementara Pantai Indah Kapuk 2 dipilih karena merupakan kawasan yang memiliki area pasir putih dan cocok dengan konsep Lucy by The Beach.

Baca Juga: Dua pekan listing di bursa, saham Lima Dua Lima Tiga (LUCY) kena UMA

Tak berhenti sampai di situ, perusahaan yang baru tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 5 Mei 2021 ini juga akan membuka gerai lain pada tahun depan. Sesuai dengan prospektus, dana hasil initial public offering (IPO) senilai Rp 33,75 miliar akan digunakan untuk membuka tujuh gerai baru, merenovasi gerai di SCBD, dan modal kerja lainnya.

Pada 2022, LUCY berencana memperluas cakupan bisnisnya dengan membuka gerai baru di beberapa kota besar lainnya, yaitu Bandung, Surabaya, dan Bali. "Langkah perluasan ini diambil kami ingin mengenalkan konsep semi outdoor yang kami rasa dicari orang di masa pandemi ini. Kami memilih Bandung, Surabaya dan Bali karena dirasa cocok dengan konsep dan target market kami," tutur Ratna.

Manajemen LUCY menilai, konsep ruang terbuka membuat perusahaan menjalankan bisnis yang menjanjikan karena keberadaan ruang hijau yang sangat memikat publik sebagai go-to spot. Perusahaan meyakini, penambahan gerai di beberapa kota di Indonesia ke depan akan terus bertumbuh sejalan dengan meningkatnya permintaan masyarakat akan hiburan di tengah kota yang aman dan nyaman. Gerai-gerai di tiga kota tersebut ditargetkan dapat dibuka pada semester 2 tahun 2022.

Baca Juga: Sukses gelar IPO, ini rencana Lima Dua Lima Tiga (LUCY) selanjutnya




TERBARU

[X]
×