kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sukses gelar IPO, ini rencana Lima Dua Lima Tiga (LUCY) selanjutnya


Kamis, 06 Mei 2021 / 07:00 WIB
Sukses gelar IPO, ini rencana Lima Dua Lima Tiga (LUCY) selanjutnya


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Sukses menggelar penawaran umum saham perdana atawa initial public offering (IPO), PT Lima Dua Lima Tiga Tbk (LUCY) siap melakukan ekspansi. Pemilik dan pengelola Lucy In The Sky, salah satu pelopor ruang roof top di bidang Food & Beverage (F&B) ini berniat membuka 7 gerai baru dengan konsep anyar.

Manajemen LUCY mengatakan, konsep ruang terbuka membuat perusahaan menjalankan bisnis yang menjanjikan karena keberadaan ruang hijau yang sangat memikat publik sebagai go-to spot.

Sekedar mengingatkan, melalui IPO, perusahaan mendapatkan dana segar sebesar Rp 33,75 miliar. Ini didapat setelah LUCY melepas 337.500.000 saham biasa setara 32,61% dari modal ditempatkan dan disetor penuh perusahaan. Adapun harga penawaran sebesar Rp 100 per saham.

Nah, salah satu penggunaan dana hasil IPO ini akan digunakan LUCY untuk menambah gerai baru. LUCY berniat membuka 7 gerai baru dengan konsep anyar. 

Pertama, Lucy in The Sky - Rooftop Garden (Glass House) menyediakan tempat duduk outdoor dan semi outdoor dalam suasana Tropical Bohemian.

Kedua, Lucy by The Beach menghadirkan bar dan restoran dengan suasana Tropical Bohemian. Lebih lanjut perusahaan bilang, angin pemandangan laut yang spektakuler dengan teras luar dapat menjadi salah satu daya tarik bagi para tamu.

“Terakhir, Park by Lucy in the Sky adalah konsep outdoor dan semi outdoor untuk berkumpulnya komunitas, di mana tempat tersebut akan menjadi tempat yang menarik bagi pengunjung,” kata manajemn LUCY dalam keterbukaan informasi yang dikutip Kontan.co.id, Rabu (5/5).

Baca Juga: Resmi melantai di bursa, saham Lima Dua Lima Tiga (LUCY) naik 10%

 

Pelanggan akan disambut dengan pilihan makanan yang lebih banyak dengan suasana ornamen bergaya Tropical Bohemian.

Dengan konsep baru Lucy in The Sky yang menggandeng merk burger ternama yaitu Lawless Burger dan Pizzza Dealer yang mengusung tema outdoor dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat akan menjadi pilihan terbaik untuk masyarakat yang ingin menikmati udara segar di sekitar Jakarta.

Selain Jakarta, terdapat 3 titik kota besar lain di Indonesia yaitu Surabaya, Bandung, dan Bali masih dalam proses perencanaan untuk pembukaan gerai. Di lokasi tersebut, target pembukaan gerai dilakukan pada semester kedua tahun 2022 mendatang.

Saat ini, LUCY juga sedang dalam proses negosiasi dengan pemilik tempat di Senopati, Little Tokyo Blok M, PIK 2, dan Sarinah. Sedangkan di wilayah Surabaya, Bandung, dan Bali sedang melakukan perencanaan desain dan juga studi pasar.

Perusahaan meyakini, penambahan outlet di beberapa kota di Indonesia ke depan akan terus bertumbuh sejalan dengan meningkatnya permintaan masyarakat akan hiburan di tengah kota yang aman dan nyaman.

Berdasarkan prospektus yang dikeluarkan perusahaan, penjualan dalam 10 bulan pertama tahun 2020 mencapai Rp 8,41 miliar, turun 48,90% dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama di tahun 2019 yang mencapai Rp 16,45 miliar. 

Penurunan pendapatan terjadi karena perusahaan sempat tidak beroperasi selama 4 bulan karena pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Selanjutnya: Erick Thohir pastikan Pertamina International Shipping gelar IPO di tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×