Reporter: Dityasa H Forddanta |
JAKARTA. PT Unilever Tbk (UNVR) mencatat kinerja yang positif di sepanjang triwulan I 2013. UNVR mencatat laba Rp 1,4 triliun, melesat 23,1% dibandingkan laba setahun lalu yang baru Rp 1,08 triliun.
"Itu merupakan hasil dari positifnya pendapatan kami," ujar External Relations Director dan Corporate Secretary Unilever, Sancoyo Antarikso, saat kegiatan Investor Day, Kamis (2/5). Menurutnya, penjualan perusahaan mengalami kenaikan sebesar 14,7% menjadi Rp 7,6 triliun.
Sancoyo menjelaskan, strategi bisnis UNVR berupa konsep sustainable living plan merupakan faktor utama yang menggerakkan pendapatan perusahaan. Konsep ini merupakan strategi untuk mengurangi dampak bisnis atau produknya ke lingkungan. Unilever mengklaim, bisnisnya akan tumbuh dua kali lipat lebih besar dengan konsep ini.
"Ini merupakan konsep jangka panjang kami hingga 10 tahun ke depan. Baru dua tahun, ternyata hasilnya positif," jelas Sancoyo.
Sepanjang tahun 2012 lalu, laba bersih UNVR tumbuh 14,28% dari tahun 2011, menjadi Rp 4,8 triliun. Adapun penjualan bersihnya mencapai Rp 27,3 triliun, tumbuh 16,17% dibandingkan penjualan pada 2011 yang mencapai Rp 23,5 triliun.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News