kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.086.000   26.000   1,26%
  • USD/IDR 16.495   138,00   0,84%
  • IDX 7.629   -138,24   -1,78%
  • KOMPAS100 1.066   -21,70   -2,00%
  • LQ45 770   -13,67   -1,74%
  • ISSI 264   -3,56   -1,33%
  • IDX30 400   -6,24   -1,54%
  • IDXHIDIV20 467   -6,08   -1,28%
  • IDX80 117   -1,60   -1,34%
  • IDXV30 130   0,27   0,21%
  • IDXQ30 130   -1,70   -1,29%

Laba Bersih Era Media Sejahtera (DOOH) Naik 40,50% pada Kuartal I-2025


Senin, 02 Juni 2025 / 11:37 WIB
Laba Bersih Era Media Sejahtera (DOOH) Naik 40,50% pada Kuartal I-2025
ILUSTRASI. PT Era Media Sejahtera Tbk (DOOH) atau yang dikenal dengan SSPACE mencatat kinerja positif pada kuartal I-2025.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Era Media Sejahtera Tbk (DOOH) atau yang dikenal dengan SSPACE mencatat kinerja positif pada kuartal I-2025. Ini sejalan dengan hasil akuisisi yang dilakukan DOOH tahun lalu. 

Per Maret 2025, DOOH membukuk pendapatan bersih sebesar Rp 30,92 miliar. Rinciannya, pendapatan periklanan berkontribusi Rp 17,81 miliar dan jasa konsultasi sebesar Rp 13 miliar. 

Dari sisi bottom line, laba bersih tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk DOOH mencapai Rp 1,19 miliar. Ini tumbuh 40,50% secara tahunan dari Rp 851,56 juta. 

Baca Juga: Era Media Sejahtera (DOOH) Luncurkan Periklanan Berbasis AI

Direktur Utama Era Media Sejahtera Vicktor Aritonang mengatakan peningkatan efisiensi operasional serta konsolidasi pasca akuisisi anak usaha memberikan dampak positif terhadap kinerja margin.

“Dengan strategi ekspansi yang mengandalkan media transportasi publik dan integrasi digital, DOOH berada dalam posisi strategis untuk meraih pertumbuhan sepanjang 2025.,” jelasnya dalam keterangan resmi, Senin (2/5). 

Tahun lalu, DOOH telah mengakusisi 99% saham PT Konsultan Strategi Penjualan, yang merupakan agensi influencer dengan merek dagang Wisdom Crowd pada Agustus 2024. 

Baca Juga: Solusi Sinergi (WIFI) Gandeng Era Media (DOOH) Percepat Pemasaran Internet Rakyat

Berdasarkan data dari WARC dan Statista, belanja iklan Indonesia 2025 segmen Influencer (KOL) diproyeksikan meningkat dari 15% menjadi 18%. Belanja untuk media luar ruang tetap stabil di angka 5%, namun dengan total belanja iklan yang meningkat menjadi Rp 105 triliun.

“Dengan telah mengakuisisi Wisdom Crowd, DOOH memiliki posisi strategis untuk menangkap peluang periklanan yang ada, baik melalui kolaborasi dengan KOL maupun optimalisasi jaringan OOH yang inovatif dan terintegrasi,” Vicktor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
BOOST YOUR DIGITAL STRATEGY: Maksimalkan AI & Google Ads untuk Bisnis Anda! Business Contract Drafting

[X]
×