kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.940.000   35.000   1,84%
  • USD/IDR 16.295   40,00   0,25%
  • IDX 7.045   -20,25   -0,29%
  • KOMPAS100 1.022   -2,15   -0,21%
  • LQ45 795   -1,03   -0,13%
  • ISSI 224   -0,62   -0,28%
  • IDX30 416   -0,26   -0,06%
  • IDXHIDIV20 491   -2,15   -0,44%
  • IDX80 115   -0,14   -0,12%
  • IDXV30 118   -0,37   -0,31%
  • IDXQ30 136   -0,37   -0,27%

Laba Bersih Era Media Sejahtera (DOOH) Naik 40,50% pada Kuartal I-2025


Senin, 02 Juni 2025 / 11:37 WIB
Laba Bersih Era Media Sejahtera (DOOH) Naik 40,50% pada Kuartal I-2025
ILUSTRASI. PT Era Media Sejahtera Tbk (DOOH) atau yang dikenal dengan SSPACE mencatat kinerja positif pada kuartal I-2025.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Era Media Sejahtera Tbk (DOOH) atau yang dikenal dengan SSPACE mencatat kinerja positif pada kuartal I-2025. Ini sejalan dengan hasil akuisisi yang dilakukan DOOH tahun lalu. 

Per Maret 2025, DOOH membukuk pendapatan bersih sebesar Rp 30,92 miliar. Rinciannya, pendapatan periklanan berkontribusi Rp 17,81 miliar dan jasa konsultasi sebesar Rp 13 miliar. 

Dari sisi bottom line, laba bersih tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk DOOH mencapai Rp 1,19 miliar. Ini tumbuh 40,50% secara tahunan dari Rp 851,56 juta. 

Baca Juga: Era Media Sejahtera (DOOH) Luncurkan Periklanan Berbasis AI

Direktur Utama Era Media Sejahtera Vicktor Aritonang mengatakan peningkatan efisiensi operasional serta konsolidasi pasca akuisisi anak usaha memberikan dampak positif terhadap kinerja margin.

“Dengan strategi ekspansi yang mengandalkan media transportasi publik dan integrasi digital, DOOH berada dalam posisi strategis untuk meraih pertumbuhan sepanjang 2025.,” jelasnya dalam keterangan resmi, Senin (2/5). 

Tahun lalu, DOOH telah mengakusisi 99% saham PT Konsultan Strategi Penjualan, yang merupakan agensi influencer dengan merek dagang Wisdom Crowd pada Agustus 2024. 

Baca Juga: Solusi Sinergi (WIFI) Gandeng Era Media (DOOH) Percepat Pemasaran Internet Rakyat

Berdasarkan data dari WARC dan Statista, belanja iklan Indonesia 2025 segmen Influencer (KOL) diproyeksikan meningkat dari 15% menjadi 18%. Belanja untuk media luar ruang tetap stabil di angka 5%, namun dengan total belanja iklan yang meningkat menjadi Rp 105 triliun.

“Dengan telah mengakuisisi Wisdom Crowd, DOOH memiliki posisi strategis untuk menangkap peluang periklanan yang ada, baik melalui kolaborasi dengan KOL maupun optimalisasi jaringan OOH yang inovatif dan terintegrasi,” Vicktor.

Selanjutnya: Harga Emas Hari Ini Memantul Naik, Ketegangan Geopolitik Pemicunya

Menarik Dibaca: Harga Emas Hari Ini Memantul Naik, Ketegangan Geopolitik Pemicunya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Banking Your Bank

[X]
×