kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.904.000   15.000   0,79%
  • USD/IDR 16.800   4,00   0,02%
  • IDX 6.262   8,20   0,13%
  • KOMPAS100 896   3,65   0,41%
  • LQ45 707   -0,42   -0,06%
  • ISSI 194   0,88   0,46%
  • IDX30 372   -0,72   -0,19%
  • IDXHIDIV20 450   -1,01   -0,22%
  • IDX80 102   0,35   0,35%
  • IDXV30 106   0,47   0,45%
  • IDXQ30 122   -0,87   -0,70%

Era Media Sejahtera (DOOH) Luncurkan Periklanan Berbasis AI


Senin, 10 Maret 2025 / 10:54 WIB
Era Media Sejahtera (DOOH) Luncurkan Periklanan Berbasis AI
PT Era Media Sejahtera Tbk (DOOH) meluncurkan periklanan berbasis teknologi, khususnya dalam memanfaatkan kecerdasan buatan (AI).


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Era Media Sejahtera Tbk (DOOH) atau yang dikenal SSPACE meluncurkan periklanan berbasis teknologi, khususnya dalam memanfaatkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). 

Direktur Era Media Sejahtera Devi Nisa Suhartono mengatakan pemanfaatan AI dalam industri periklanan digital saat ini menjadi sebuah keharusan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pemasaran. 

"Dengan pendekatan ini, kami yakin kerja periklanan yang kami lakukan dapat memberikan dampak yang lebih besar bagi ekosistem bisnis secara keseluruhan," jelas Devi dalam keterangan resmi, Senin (10/3). 

Baca Juga: Solusi Sinergi (WIFI) Gandeng Era Media (DOOH) Percepat Pemasaran Internet Rakyat

Inisiatif pengembangan ini sejalan dengan kolaborasi strategis antara DOOH dengan PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) alias Surge dalam mempercepat penetrasi hingga 40 juta pelanggan.

DOOH akan menggunakan basis AI dalam memperluas pemasaran dan menggunakan ekosistem yang dimiliki seperti  Key Opinion Leader (KOL), Programmatic Advertising, Digital, dan Media Sosial yang terhubung dengan komunitas serta event dan aktivasi interaktif. 

"Sinergi antara AI dan infrastruktur konektivitas yang andal menegaskan posisi SSPACE sebagai pemilik media periklanan digital berbasis AI di sektor transit media," kata Devi.

Devi bilang penggunaan AI dalam ekosistem DOOH memastikan iklan yang ditampilkan lebih relevan dan tepat sasaran. Misalkan, teknologi Location-Based Placement membantu untuk menampilkan iklan di aera yang relevan. 

Baca Juga: Senin (3/2), BEI Buka Suspensi Perdagangan Saham WIFI, BRRC dan DOOH

Kemudian Traffic Recognition memungkinkan untuk melakukan analisis terhadap jumlah audience di sekitar media. Traffic Recognition memungkinkan untuk melakukan analisis terhadap  jumlah audience di sekitar media. 

Sementara itu, Pay-Per-View Ads memberikan data akurat kepada pengiklan mengenai jumlah penonton yang melihat iklan melalui sistem pemantauan yang terintegrasi. 

Selanjutnya: Ingin Anak Lebih Menghargai Keuangan? Ini Saran dari Warren Buffett

Menarik Dibaca: Prakiraan Cuaca Jakarta Besok (11/3): Cerah hingga Hujan Berawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×