kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kresna Graha berinvestasi di perusahaan fintech asal Singapura


Kamis, 12 April 2018 / 13:45 WIB
Kresna Graha berinvestasi di perusahaan fintech asal Singapura
ILUSTRASI. Logo Kresna Graha Investama Tbk


Reporter: Dimas Andi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) melakukan investasi di MatchMove Pay Lte Ltd (MMP) dengan cara mengakuisisi PT Graha Kreasi Sejahtera (GKS) pada Rabu (11/4). Perusahaan ini memiliki kepemilikan saham sebesar 15,5% di MMP.

MMP merupakan perusahaan teknologi finansial asal Singapura yang menyediakan solusi pembayaran inovatif bagi perusahaan dan perbankan. Caranya melalui pemanfaatan strategis dari platform berbasis cloud milik MMP yang mampu disesuaikan dengan kebutuhan klien.

Seperti yang diketahui, sistem operasi MatchMove yang dimiliki MMP kian populer di berbagai negara. Di tahun 2017, sistem operasi ini telah digunakan oleh 10 juta pelanggan di 7 negara.

Direktur Utama KREN, Michael Steven menganggap, bisnis yang dilakukan MMP akan mendukung strategi pihaknya dalam mewujudkan visi perusahaan sekaligus mempercepat transformasi gaya hidup digital masyarakat Indonesia. “Sinergi ini juga akan memperkuat inklusi keuangan dan mendorong pertumbuhan ekonomi digital di dunia,” kata Michael dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Kamis (12/4).

Shailesh Naik, CEO MMP menambahkan, dengan adanya kerja sama dengan KREN, MMP berencana meluncurkan platform pembayaran dengan beberapa bank dan perusahaan terkemuka di

Indonesia, terutama di sektor e-commerce, transportasi, telekomunikasi, digital lifestyle, corporate payroll, dan kredit. “MMP juga berencana untuk mentransfer kemampuan R&D dari Singapura dan Indonesia,” lanjutnya.

Ia pun yakin dengan prospek MMP mengingat pendapatan perusahaan tersebut tumbuh 170% secara tahunan pada tahun lalu dan berpotensi kembali melesat di tahun 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×