kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

M Cash berinvestasi di MatchMove


Kamis, 02 November 2017 / 08:40 WIB
M Cash berinvestasi di MatchMove


Reporter: Nisa Dwiresya Putri | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT M Cash Integrasi Tbk resmi menjadi perusahaan rintisan kedua yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Emiten dengan kode saham MCAS ini melepas 25% saham dalam initial public offering (IPO), dengan harga penawaran Rp 1.385 per saham.

Usai IPO, MCAS dan induknya, PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN), meneken nota kesepahaman untuk berinvestasi di PT MatchMove Indonesia (MMI). MCAS dan KREN akan membenamkan kepemilikan saham di perusahaan mobile wallet itu, masing-masing sebesar 14,81%.

MatchMove merupakan anak usaha dari MatchMove Pay Pte Ltd, yang bermarkas di Singapura dan memiliki beberapa cabang, yakni di Filipina, Thailand, India, Vietnam dan Amerika Serikat.

Namun, Managing Director MCAS Suryandy Jahja belum menyebut nilai investasi yang disuntik MCAS ke MatchMove Indonesia. Saat ini, KREN dan MCAS tengah menunggu persetujuan yang diajukan MatchMove kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). "Kami akan memberi pengumuman lebih lanjut beberapa minggu ke depan," ujar dia kepada KONTAN, Rabu (1/11).

Dalam debut perdananya di bursa, MCAS melepas 867,93 juta saham. Sehingga, dana yang diraih dari IPO mencapai Rp 300,58 miliar. Sebagian besar dana IPO itu akan digunakan untuk modal kerja tahun depan, pembelian mesin, perangkat lunak dan infrastruktur teknologi.

Dalam penawaran IPO, saham MCAS kelebihan permintaan (oversubscribed) sebanyak 10,69 kali. Direktur Utama Kresna Sekuritas Octavianus Budiyanto, selaku penjamin pelaksana emisi, mengatakan, penawaran pooling untuk investor ritel telah oversubscribed 69,5 kali. Alokasinya, investor lokal mendapatkan jatah 62,3% dan investor asing sebanyak 37,7%. Kebanyakan peminat saham ini adalah investor institusi.

Saat perdagangan saham dibuka, harga saham MCAS tancap gas hingga menyentuh batas atas auto reject ke level Rp 2.070 per saham, naik 49,46%. Ini membuat saham MCAS menduduki puncak saham top gainers pada perdagangan saham, kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×