kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45789,82   1,25   0.16%
  • EMAS1.008.000 0,10%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kreditur memangkas suku bunga, harga sewa Transkon Jaya (TRJA) semakin bersaing


Minggu, 18 Oktober 2020 / 23:45 WIB
Kreditur memangkas suku bunga, harga sewa Transkon Jaya (TRJA) semakin bersaing
ILUSTRASI. Penyewaan kendaraan dan alat berat untuk pertambangan PT Transkon Jaya Tbk (TRJA) di Kalimantan Timur.

Reporter: Kenia Intan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten penyewaan kendaraan dan penyedia layanan jaringan internet, PT Transkon Jaya Tbk (TRJA) memperoleh penurunan suku bunga senilai 1%. Pemangkasan itu berlaku untuk semua produk Mitsubishi yang dibiayai oleh PT Dipo Star Finance.

" Penurunan ini merupakan tindakan yang sangat luar biasa dari sisi PT Dipo Star Financ. Mengingat, penurunan suku bunga dilakukan di tengah kondisi krisis atau resesi ekonomi dunia," ungkap Corporate Secretary PT Transkon Jaya Tbk Alexander Syauta dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (16/10).

Baca Juga: Permintaan stabil, Transkon Jaya (TRJA) optimistis kinerjanya lebih baik dari 2019

Manajemen TRJA pun menyambut baik keputusan penurunan suku bunga itu. Dengan adanya penurunan suku bunga, TRJA dapat  memberikan harga sewa yang lebih kompetitif bagi pelanggan dan calon pelanggan. Sehingga, pihak TRJA semakin terpacu memasarkan jasanya ke seluruh wilayah di Indonesia.

Selain itu, pemangkasan suku bunga sekaligus menjadi penanda semakin tingginya tingkat kepercayaan kreditur terhadap TRJA setelah perusahaan menjadi emiten. Asal tahu saja, TRJA secara resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 27 Agustus 2020 yang lalu.

Lebih lanjut Alexander menjelaskan, selama ini TRJA sangat memperhatikan suku bunga dari perusahaan pembiayaan. Suku bunga merupakan salah satu faktor penentu tingkat cicilan yang juga mempengaruhi penetapan harga sewa kendaraan ke pelanggan.

Baca Juga: BEI mencermati pergerakan harga Transkon Jaya (TRJA) yang tertekan sejak IPO

Oleh karenanya, TRJA terus memperhatikan pergerakan suku bunga pinjaman yang ada di pasar dan membandingkan dengan suku bunga portofolio yang ada di dalam laporan keuangan.

Adapun langkah ini senantiasa dilakukan untuk mempertahankan kinerja keuangan dan kinerja pemasarannya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×