kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,71   -11,93   -1.18%
  • EMAS988.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Kontribusi Layanan Digital Siloam (SILO) Meningkat Jadi 15%


Rabu, 30 Maret 2022 / 12:54 WIB
Kontribusi Layanan Digital Siloam (SILO) Meningkat Jadi 15%
ILUSTRASI. Pasien Siloam yang menggunakan layanan digital berkontribusi 15% dari total volume pada Januari 2022, meningkat dari 6% pada Januari 2021.


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kontribusi dari inisiatif digital PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) menunjukkan perkembangan. Mengutip keterangan resminya, pasien yang menggunakan layanan digital berkontribusi sebesar 6% terhadap total volume pada Januari 2021. Pada Januari 2022, kontribusi ini meningkat menjadi 15%. 

Adapun Kota Jakarta berkontribusi sebesar 25% dari pasien yang menggunakan layanan digital. Pencapaian ini akan terus meningkat dan akan mempengaruhi bisnis dalam pertumbuhan volume pasien.

Pasien yang menggunakan sarana digital untuk mendaftar layanan medical check-up juga meningkat pada tahun 2021. Layanan medical check-up yang didapatkan dari sarana aplikasi digital bertumbuh sebesar 546% pada tahun 2021 dibandingkan dengan tahun 2020. Pertumbuhan ini akan terus meningkat pada tahun 2022. 

Baca Juga: Laba Siloam International Hospitals (SILO) Melesat 480% di Tahun 2021

Melihat besarnya peluang dan perkembangan di ranah digital,  Siloam bermitra dengan sejumlah agregator kesehatan digital ternama dalam memberikan layanan konsultasi umum dan spesialis, diagnosa pasien, dan layanan farmasi. Siloam berencana mengembangkan hubungan kemitraan yang positif ini untuk dapat melayani lebih banyak pasien.

Asal tahu saja, Siloam menggunakan peralatan berbasis digital untuk mengembangkan tingkat pelayanan, kepuasan pasien, dan kualitas layanan medis. Dengan berbagai macam inisiatif digital ini, SILO memiliki kemampuan yang lebih tinggi untuk memberikan layanan yang berkualitas kepada lebih banyak pasien melalui layanan digital.

 

 

Adapun SILO juga menggunakan peralatan pemasaran berbasis teknologi yang menjadikannya mampu untuk melakukan pemasaran strategis dan disesuaikan untuk setiap individu. Pendekatan ini telah mendukung investasi dalam center of excellence.

Siloam juga berfokus untuk meningkatkan pengalaman pasien. Tim patient experience Siloam telah mengimplementasikan sistem feedback digital dan pengelolaan layanan di tahun 2021 yang membuat SILO mampu untuk menerima feedback dari pasien secara efisien. 

"Secara keseluruhan, pemasaran digital dan mekanisme feedback pasien akan menumbuhkan kesetiaan pasien," ungkap Siloam dalam siaran pers. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×