kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kokoh Exa Nusantara (KOCI) IPO, Incar Dana Hingga Rp 72 Miliar


Minggu, 10 September 2023 / 18:49 WIB
Kokoh Exa Nusantara (KOCI) IPO, Incar Dana Hingga Rp 72 Miliar
ILUSTRASI. Perumahan Kokoh City yang dikembangkan?PT Kokoh Exa Nusantara Tbk (KOCI) di Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kokoh Exa Nusantara Tbk bersiap melantai ke Bursa Efek Indonesia (BEI) via penawaran umum saham perdana alias initial public offering (IPO).

Calon emiten yang akan menggunakan kode saham KOCI ini berencana melepas sebanyak-banyaknya 450 juta saham baru dengan nilai nominal Rp 10 per saham. Ini setara 10,19% dari modal disetor dan ditempatkan penuh setelah IPO.

KOCI menyodorkan harga IPO di Rp 120 - Rp 160 per saham. Dengan begitu, KOCI berpotensi mengantongi dana segar sebesar Rp 54 miliar hingga Rp 72 miliar dari IPO.

Selain itu, sebanyak 2,3 juta saham dari total 450 juta saham baru bakal dialokasikan untuk program Employee Stock Allocation (ESA).

Baca Juga: Ada 26 Perusahaan Antre IPO di BEI, Berikut Rinciannya

KOCI juga bakal menerbitkan 450 juta Waran Seri I secara gratis bagi pemegang satu saham baru. Ini setara 9,25% dari jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada sat pernyataan pendaftaran dalam rangka IPO disampaikan.

Waran Seri I dapat dilaksanakan dimulai setelah 12 bulan sejak tanggal Waran Seri I diterbitkan. Namun, hingga saat ini belum terdapat informasi soal harga pelaksanaan waran tersebut.

Rencananya, dana hasil IPO KOCI tersebut akan digunakan untuk dua hal utama. Pertama, sekitar 60,98%, akan digunakan untuk pelunasan pembelian tanah seluas 25,53 hektare.

Tanah yang berlokasi di Bangkalan seluruhnya dibeli dari pihak yang terafiliasi dengan KOCI. Mulai dari pemegang saham hingga anak dan saudara pemegang saham PT Kokoh Exa Nusantara Tbk.

Kedua, sekitar 39,02%, akan digunakan untuk modal kerja dalam rangka menjalankan kegiatan usahanya diantaranya namun tidak terbatas pada biaya pengerjaan cut and fill, pembelian bahan material bangunan, serta untuk biaya operasional lainnya.

Baca Juga: Cek Rekomendasi Saham Amman Mineral (AMMN) Usai Sukses Gelar IPO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×