kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Kinerja Surge (WIFI) Melesat hingga Kuartal III, Ini Pemicunya


Jumat, 03 November 2023 / 22:53 WIB
Kinerja Surge (WIFI) Melesat hingga Kuartal III, Ini Pemicunya
ILUSTRASI. Layanan akses internet Surge dari PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) dan MacroAd di stasiun kereta.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Solusi Sinergi Digital Tbk SURGE (WIFI) alias Surge mengumumkan pencapaian kinerja yang meningkat pada kuartal ketiga Tahun 2023.  Sepanjang triwulan III Tahun 2023, laba bersih perseroan tercatat meningkat secara signifikan sebesar 73,07% dari sebelumnya Rp 13,70 miliar pada triwulan III 2022 menjadi sebesar Rp 23,72 miliar pada triwulan III 2023, sebagaimana tercatat dalam laporan keuangan perseroan yang telah dilaporkan. 

Pendapatan bersih juga bertumbuh sebesar 24,12% dari Rp 304,59 miliar pada triwulan III tahun 2022 menjadi Rp 378,08 miliar pada triwulan III tahun 2023. Diikuti dengan total aset yang meningkat 8,68% secara year to date dari Rp 1,40 triliun pada akhir tahun 2022 menjadi Rp 1,52 triliun pada triwulan III tahun 2023. 

Peningkatan juga diikuti oleh meningkatnya Ekuitas Perusahaan, yang meningkat sebesar 3,92% secara year to date dari Rp 612,72 miliar pada akhir tahun 2022 menjadi Rp 636,74 miliar pada triwulan III 2023.

Kinerja perseroan yang meningkat signifikan ini ditopang oleh 2 segmen bisnis utama Perseroan yaitu segmen telekomunikasi dan  segmen bisnis periklanan. Segmen bisnis telekomunikasi perseroan tumbuh 1.224% dari Rp 5,24 miliar pada triwulan III 2022 menjadi Rp 69,3 miliar pada triwulan III pada tahun 2023. 

Baca Juga: Agro Bahari Nusantara (UDNG) Siapkan Ekspansi Kolam dari Dana IPO

Sementara pada segmen periklanan, perseroan mencatatkan pertumbuhan sebesar 281% dari Rp 66,28 miliar pada triwulan III 2022 bertumbuh menjadi Rp 252,7 miliar pada triwulan III tahun 2023.  

Pertumbuhan ini tidak lepas dari strategi bisnis perusahaan yang terarah dan terukur, yang terus memberi pondasi kuat bagi perusahaan untuk berinovasi dan mengembangkan segmen bisnis di masa yang akan datang. 

Ke depan, Perseroan akan terus berfokus pada pengembangan bisnis infrastruktur konektivitas yang akan menjadi motor pertumbuhan Perseroan ke depan. Memposisikan diri sebagai neutral carrier provider, perseroan terus menjalin berbagai kolaborasi dengan berbagai pelaku di Industri Telekomunikasi baik lokal maupun global dalam memberikan layanan terbaik bagi para klien.

Direktur Utama Surge, Yune Marketatmo, mengatakan keberhasilan Surge dalam meningkatkan kinerja bisnisnya tidak lepas dari kerja keras seluruh tim. Ia juga bilang pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan berfokus dalam pengembangan bisnis di masa datang. 

Baca Juga: Laba Mitra Investindo (MITI) Melesat 325% Jadi Rp 36,54 Miliar pada Kuartal III 2023

"Dengan terus mengembangkan infrastruktur konektivitas, kami yakin dapat menjawab tantangan bisnis dan mencapai pertumbuhan yang lebih tinggi pada jangka panjang. Kami berterima kasih kepada seluruh pelanggan, mitra, dan karyawan yang telah menjadi bagian penting dari pertumbuhan ini. Kami berharap dapat terus memberikan layanan yang berkualitas tinggi dan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan,” kata dia dalam keterangannya, Jumat (3/11).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×