kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45702,42   14,31   2.08%
  • EMAS934.000 -1,06%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Kinerja oke, kawasan industri DMAS bakal bersinar


Rabu, 10 Agustus 2016 / 22:50 WIB
Kinerja oke, kawasan industri DMAS bakal bersinar

Berita Terkait

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Adi Wikanto

Jakarta. PT Puradelta Lestari Tbk ( DMAS ) tercatat menjadi emiten kawasan industri berperforma terbaik tahun ini dari sisi pencapaiaan pra penjualan lahan. Saat yang lain masih harus ngos-ngosan mengejar separuh target, DMAS justru sudah berhasil melampaui target marketing sales tahun ini.

Hingga awal Agustus ini, DMAS telah berhasil mencetak marketing sales dari lahan industri 50,7 hektare (ha). Padahal anak usaha Sinarmas Land ini hanya mematok target pra penjualan lahan 50 ha di 2016.

Tembusnya target tersebut seiring dengan tercapainya kesepakatan penjualan lahan dengan PT Astra Honda Motor (AHM) seluas 38,3 ha di Greenland International Industrial Centre (GIIC) Kota Deltamas.

Kehadiran AHM tersebut akan mengukuhkan posisi GIIC sebagai pusat otomotif mengingat sebelumnya sejumlah produsen otomotif telah hadir di kawasan tersebut seperti Suzuki,dan Maxxis Internasional 35 ha, Mitsubhisi 51 ha dan SAIC GM Wuling 60 ha.

Sekitar 10,4 ha diperoleh pada semester I, lalu 2 ha di awal semester II dan 38,3 ha diperoleh dari penjualan ke AHM. Tondy Suwanto, Direktur DMAS dalam keterangan resminya baru-baru mengatakan permintaan lahan industri berangsur membaik sejak kuartal kedua tahun 2016.

Ia meyakini dengan membaiknya kondisi makro Indonesia maka potensi penjualan lahan industri ke depan masih akan tetap ada.

Tondy bilang, saat ini pihaknya sedang bernegosiasi dengan sejumlah perusahaan yang berminat untuk berinvestasi di kawasan industri Kota Deltamas. Kendati begitu, DMAS belum berencana mengerek target tahun ini.

"Kemungkinan yang tengah dinegosisikan sekarang bisa masuk tahun ini. Tapi kita belum punya rencana naikkan target takut mengganggu negosiasi," katanya pada kONTAN, Rabu (10/8).

Saat ini, DMAS terus mengembangkan kawasan terpadu modern Kota Deltamas dengan area pengembangan mencapai 3.053 hektare dengan cadangan lahan lebih dari 1.600 hektar.

Kawasan Kota Deltamas terletak di lokasi yang sangat strategis yaitu di jalan tol Jakarta-Cikampek KM 37 yang merupakan episentrum kawasan industri di sepanjang koridor jalan tol Jakarta-Cikampek.




TERBARU
Terpopuler

Close [X]
×