kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kinerja Membaik, Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) Berencana Bagikan Dividen


Rabu, 30 Maret 2022 / 20:00 WIB
Kinerja Membaik, Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) Berencana Bagikan Dividen
ILUSTRASI. Petugas memeriksa kendaraan siap ekspor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (16/3/2022). Kinerja Membaik, Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) Berencana Bagikan Dividen.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) optimistis kinerja keuangan sepanjang tahun 2021 akan lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Meski terdapat relaksasi dari Otoritas Jasa Keuangan dengan adanya Surat Edaran nomor 4/SEOJK.04/2022 tentang Perubahan Atas Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan Nomor 20/SEOJK.04/2021, Manajemen IPCC mengupayakan agar rilis dari Laporan Keuangan 2021 tepat waktu.

Direktur Utama IPCC, Rio. T.N Lasse, menyampaikan, seiring dengan adanya relaksasi dari OJK tersebut merupakan hal yang positif bagi para emiten. Namun demikian, sebagai upaya menjalankan proses transformasi dan penerapan tata Kelola perusahaan (GCG) yang baik maka IPCC mengupayakan agar rilis Laporan Keuangan Perusahaan dapat tepat waktu seperti sebelum adanya relaksasi tersebut.

Membaiknya kinerja keuangan IPCC seiring dengan kian pulihnya kegiatan bongkar muat yang dilakukan di Terminal IPCC sepanjang 2021. Terlihat jumlah penanganan bongkar muat untuk sejumlah segmen di Terminal IPCC jauh lebih ramai dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga: IPCC Catat Pertumbuhan Aktivitas Bongkar Muat

"Dengan peningkatan tersebut tentunya berimbas pada peningkatan kinerja keuangan, terutama pendapatan dari IPCC. Dengan melihat adanya peningkatan jumlah kargo yang dilayani di Terminal IPCC maka secara pendapatan tentunya mengalami peningkatan," paparnya dalam siaran pers, Rabu (30/3).

 

Direktur Keuangan dan SDM IPCC, Irawan, menambahkan, sebagai gambaran historis, pada tahun sebelumnya Indonesia Kendaraan Terminal Tbk sempat mengalami kerugian sebesar Rp 23,77 miliar seiring dengan turunnya pendapatan karena imbas Pandemi Covid-19 yang mengakibatkan turunnya penanganan kargo di Terminal IPCC.

Oleh karena tercatat adanya kerugian maka IPCC tidak melakukan pembagian dividen untuk tahun buku 2020 tersebut.

Baca Juga: Revitalisasi Terminal VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Dimulai




TERBARU

[X]
×