Reporter: Willem Kurniawan | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kimia Farma Tbk (KAEF) melakukan digitalisasi untuk memperkuat fondasi dan jaringan bisnisnya. Digitalisasi yang dilakukan KAEF meliputi penyediaan infrastruktur cloud dan jaringan (network), hardware, serta sistem aplikasi terpadu.
"Digitilisasi merupakan satu diantara salah satu strategi utama KAEF untuk mendukung percepatan operasi perusahaan. Secara garis besar, digital transformation meliputi tiga area yaitu model business platform, operations, dan customer experience," kata Suharta Wijaya Direktur Keuangan KAEF pekan lalu.
Kimia Farma sedang mengembangkan Aplikasi Seven Solutions untuk mengintegrasikan apotek, laboratorium, llinik, rumah sakit, dan BPJS di seluruh Indonesia sehingga konsumen sebagai user secara otomatis menjadi member di dalam aplikasi.
Data health record pasien akan terekam dalam database yang bersisi riwayat kesehatan, konsumsi obat dan lainnya yang bisa diakses dengan mudah untuk kebutuhan pemeriksaan kesehatan pasien.
"Aplikasi ini akan memberikan customer experience kepada konsumen dengan fitur smart stock, omni channel, customer loyalty, big data, integrasi klinik, program rujuk balik, dan homecare," kata Suharta.
Sejauh ini sudah ada tujuh business manager yang telah melakukan roll out implenetasi aplikasi ini diantaranya berada di Jakarta, Surabaya, Gorontalo, Pekanbaru, Sorong, Banjarmasin, dan Bandung.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News