kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Kebab Babarafi (RAFI) Mau IPO, Ini Perhitungan Dana Segar yang Bakal Diperoleh


Senin, 18 Juli 2022 / 10:23 WIB
Kebab Babarafi (RAFI) Mau IPO, Ini Perhitungan Dana Segar yang Bakal Diperoleh
ILUSTRASI. PT Sari Kreasi Boga Tbk yang berencana melakukan penawaran umum perdana saham alias initial public offering (IPO). KONTAN/Daniel Prabowo/4/11/2016


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Satu lagi perusahaan yang akan melepaskan sahamnya kepada publik. Adalah PT Sari Kreasi Boga Tbk yang berencana melakukan penawaran umum perdana saham alias initial public offering (IPO). Calon emiten ini bakal menggunakan kode saham RAFI.

Asal tahu, Sari Kreasi Boga merupakan pemilik waralaba Kebab Turki Babarafi, Container Kebab by Babarafi, Smokey Kebab, Sueger, Kebab Kitchen, Babarafi Café, Ayam Utuh, Jellyta, Raffi Express dan Ayam Pul.

Melansir laman e-IPO, Minggu (17/7), dalam aksi korporasi ini, RAFI akan melepas 948,09 juta saham, dengan harga penawaran Rp 120 per saham- Rp 130 per saham. Jumlah saham yang dilepas RAFI ini setara dengan 30,31% saham.

Baca Juga: Pemilik Kebab Babarafi Incar Dana IPO Rp 123 Miliar

Hitungan Kontan.co.id, RAFI akan meraup dana segar dengan rentang Rp 113,77 miliar hingga Rp 123,25 miliar. Periode book building 18 Juli 2022 sampai 22 Juli 2022. Namun sejauh ini RAFI belum menyertakan Salinan prospektus singkat terkait penggunaan dana IPO.

Bersamaan, RAFI juga bakal menerbitkan waran sebagai pemanis dengan rasio perbandingan 2 : 1. Adapun harga pelaksanaan waran sebesar Rp 163. Bertindak sebagai penjamin emisi efek yakni  Investindo Nusantara Sekuritas.

Baca Juga: Perusahaan Waralaba Kebab Turki Babarafi Tawarkan Saham IPO di Harga Rp 120-Rp 130

Pada tahun 2021, RAFI telah miliki 969 outlet mitra waralaba yang tersebar di seluruh kota besar yang ada di Indonesia seperti DKI Jakarta, Bali, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, D.I.Y Yogyakarta, Riau, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Lampung, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua dan Papua Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×