kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jumlah Dogecoin yang harus disiapkan agar bisa ikut misi ke bulan SpaceX


Senin, 10 Mei 2021 / 11:46 WIB
Jumlah Dogecoin yang harus disiapkan agar bisa ikut misi ke bulan SpaceX
ILUSTRASI. Uang kripto Dogecoin.


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Pemegang Dogecoin bisa benar-benar terbang ke bulan. Pasalnya, SpaceX perusahaan milik Elon Musk memutuskan akan menerima pembayaran menggunakan Dogecoin. SpaceX adalah perusahaan Elon Musk yang bergerak di bidang penjelajahan luar angkasa. 

Sebelumnya, Tesla menerima pembayaran dengan Bitcoin. Kini SpaceX akan meluncurkan program Doge1 Mission to The Moon. Rencana tersebut akan dilaksanakan pada kuartal I tahun depan. 

Geometric Energy Corporation pada Minggu (9/5) mengumumkan misi ini didanai Dogecoin. Namun, mereka yang tidak mengungkapkan nilai finansial misi tersebut.

Baca Juga: Space X luncurkan misi ke bulan tahun depan yang didanai oleh Dogecoin

Jika menengok pengumuman SpaceX pada tahun lalu. Untuk biaya perjalanan luar angkasa oleh SpaceX US$ 55 juta setara dengan Rp 797 miliar per orang (dengan asumsi 1 dollar AS setara dengan Rp 14.500). 

Hingga pukul 11.35 WIB harga Dogecoin dihargai US$ 0,5365 atau Rp 7.664 per DOGE naik 3,07% dari hari sebelumnya. Apabila menggunakan asumsi nilai tersebut maka Anda harus mengumpulkan sekitar 103,99 juta koin DOGE. 

Perjalanan ini akan berlangsung selama lima hari. Tahun lalu, SpaceX bilang perjalanan akan dimulai pada akhir 2021 hingga pertengahan 2022. 

"Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan DOGE-1 ke Bulan!", Wakil Presiden Penjualan Komersial SpaceX Tom Ochinero seperti dikutip dalam pernyataan yang dirilis oleh Geometric Energy. "Misi ini akan mendemonstrasikan penerapan cryptocurrency di luar orbit Bumi dan menetapkan dasar untuk perdagangan antarplanet."

Musk mengatakan di Twitter pada bulan April bahwa SpaceX akan menempatkan "Dogecoin literal di literal bulan."

Dogecoin kehilangan lebih dari sepertiga harganya pada hari Minggu, setelah Musk menyebutnya sebagai Dogecoin adalah 'aksi yang terburu-buru (hustle)' selama menjadi pengisi acara TV sketsa komedi "Saturday Night Live".

Baca Juga: Dengan membayar masing-masing US$ 55 juta, 3 orang ini dapat ikut penerbangan SpaceX

Padahal, pergerakan Dogecoin berasal dari tweet Musk yang mengubah mata uang digital yang dulunya tidak jelas dan dimulai sebagai lelucon media sosial, menjadi mimpi spekulan.

Apalagi, CEO produsen mobil listrik Tesla Inc Musk mengatakan, pada bulan Februari telah membeli bitcoin senilai US$ 1,5 miliar dan akan segera menerimanya sebagai bentuk pembayaran untuk mobil listriknya. Ini sebuah langkah besar dan membuat harga bitcoin melonjak ke rekor tertinggi hampir US$ 62.000. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×