kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.871.000   -23.000   -1,21%
  • USD/IDR 16.420   -15,00   -0,09%
  • IDX 7.095   -46,49   -0,65%
  • KOMPAS100 1.030   -10,30   -0,99%
  • LQ45 803   -9,10   -1,12%
  • ISSI 223   -2,38   -1,06%
  • IDX30 419   -4,71   -1,11%
  • IDXHIDIV20 502   -8,79   -1,72%
  • IDX80 116   -1,49   -1,27%
  • IDXV30 119   -2,82   -2,32%
  • IDXQ30 138   -1,77   -1,27%

JSMR masih menyisakan dana IPO Rp 1,42 triliun


Senin, 13 Januari 2014 / 17:03 WIB
JSMR masih menyisakan dana IPO Rp 1,42 triliun
Sejumlah tenaga kesehatan memeriksa kesehatan sebelum menerima vaksin Booster dosis kedua di Rumah Sakit Umum Daerah Matraman, Jakarta, Jumat (5/8/2022). KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Annisa Aninditya Wibawa | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) telah melakukan penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) 3 tahun lalu.

Dari perhelatan itu, JMSR berhasil memperoleh dana segar Rp 3,36 triliun. Namun pada posisi 31 Desember 2013 lalu, dana IPO itu ternyata masih tersisa sebesar 42,2% atau Rp 1,42 triliun.

Dari hasil dana IPO tersebut, JSMR baru menyerapnya sebesar 57,73% atau terserap sebesar Rp 1,94 triliun.

Rinciannya, yaitu 92,26% atau Rp 1,79 triliun digunakan untuk ekspansi. Kemudian, Rp 150 miliar sisanya digunakan untuk refinancing utang.

Berdasarkan rencana awal, JSMR akan menggunakan 94% dari total raihan dana IPO atau Rp 3,16 triliun sebagai ekspansi. Selanjutnya, 4,74% atau Rp 150 miliar untuk refinancing utang. Terakhir, sekitar 1,6% atau Rp 52,65 miliar akan dipakai sebagai modal kerja.

Emiten pembangun jalan tol ini mulai melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 1 November 2007. Kala itu, JSMR melepas 2,04 miliar lembar saham dengan harga Rp 1.700 per lembarnya.

Hari ini, saham JSMR tutup di harga 4.950. Angka tersebut 3,23% dibanding hari sebelumya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×