kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jouska Sebut Belum Pernah Dipanggil OJK, Ini Kata Satgas Waspada Investasi OJK


Senin, 22 Agustus 2022 / 14:28 WIB
Jouska Sebut Belum Pernah Dipanggil OJK, Ini Kata Satgas Waspada Investasi OJK
ILUSTRASI. Ketua Satgas Waspada Investasi, Tongam Lumbaa Tobing menegaskan, Satgas Waspada Investasi (SWI) telah memanggil Jouska untuk menghentikan kegiatan usahanya.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penasihat keuangan, PT Jouska Finansial Indonesia alias Jouska lewat akun instagramnya mengaku tak pernah dipanggil dan diperiksa oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) maupun Bursa Efek Indonesia (BEI).

Namun, Satgas Waspada Investasi (SWI) yang merupakan bagian dari OJK menegaskan, telah memanggil Jouska untuk menghentikan kegiatan usahanya.

"Kami memanggil Jouska dan mereka hadir pada tahun 2020 kalau tidak salah," kata Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L. TobinĀ  saat dikonfirmasi Kontan.co.id, Senin (22/8).

Baca Juga: Lama Tak Terdengar, Begini Kelanjutan Kasus CEO Jouska

Tongam bilang, selanjutnya SWI menyampaikan laporan informasi kasus ini ke Bareskrim Polri karena pada saat itu Jouska diduga melakukan kegiatan penasehat investasi tanpa izin.

"Penyidikan dilakukan juga berdasarkan adanya laporan masyarakat ke Bareskrim Polri," ucap dia.

Tongam menerangkan, kegiatan Jouska diduga tidak hanya financial planner tetapi sudah melakukan kegiatan penasihat investasi tanpa izin yang melanggar UU Pasar Modal sehingga kegiatannya ilegal.

Terkait aktifnya akun instagram Jouska itu, Tongam menyebut, Satgas Waspada Investasi akan melakukan pemblokiran terhadap akun jouska_id dengan tanda centang biru itu. Dia bilang pihaknya sudah mengirimkan surat kepada Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo).

"Kami sudah kirim surat ke Kemenkominfo untuk memblokir akun tersebut," tandasnya.

Baca Juga: Dua Tahun Mati, Akun Instagram Jouska Hidup Lagi Bikin Pembelaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×