kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45877,52   -7,59   -0.86%
  • EMAS928.000 -1,28%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang libur Lebaran, simak proyeksi IHSG untuk hari ini (11/5)


Selasa, 11 Mei 2021 / 07:26 WIB
Jelang libur Lebaran, simak proyeksi IHSG untuk hari ini (11/5)
ILUSTRASI. Proyeksi pergerakan IHSG hari ini


Reporter: Kenia Intan | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang libur Lebaran, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak tipis karena minim sentimen. Walau begitu, analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengatakan, IHSG masih memiliki peluang untuk melanjutkan penguatan pada Selasa (11/5).

Seperti diketahui, IHSG ditutup menguat 47,48 poin atau 0,8% ke level 5.975,79 pada Senin (10/5). Dennies bilang, IHSG akan bergerak dengan level suport 5.949 hingga 5.949. Sementara itu, level resisten di rentang 5.993 hingga 6.011 untuk hari ini.

"Secara teknikal indikator stochastic membentuk goldencross mengindikasikan potensi penguatan," kata dia dalam riset yang diterima Kontan.co.id, Senin (10/5). 

Adapun investor masih akan mencermati rilis kinerja kuartal I 2021 dari beberapa emiten. 

Sementara itu, CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperhatikan, IHSG terlihat masih akan bergerak dalam rentang konsolidasi wajar jelang libur panjang Lebaran. 

Baca Juga: Kenaikan IHSG diproyeksi berlanjut, ini faktor pemicunya

Selama IHSG belum mampu menembus level resisten terdekat, maka IHSG masih berpeluang untuk mengalami koreksi wajar. Akan tetapi, kuatnya fundamental perekonomian Indonesia yang terlihat dari data-data yang sudah  dirilis akan menjadi penunjang bagi pergerakan IHSG. 

"Sehingga momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek," jelasnya dalam riset yang diterima Kontan.co.id. 

Adapun IHSG akan bergerak dengan level 5.827 hingga 6.088. Beberapa saham yang dapat dicermati seperti ASII, PWON, GGRM, ITMG, BBCA, ICBP, dan JSMR

 

 

Selanjutnya: Pengeluaran rumah tangga Jepang tumbuh 6,2% yoy di bulan Maret 2021

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Sukses Presentasi: Presentasi Online Yang Tidak Membosankan Batch 2

[X]
×